Dipimpin Adies Kadir, Komisi III DPR RI Kunker Spesifik ke Lapas Kelas IIA Tangerang

0
90

TANGERANG, NawacitaPost.com – Di tengah fenomena penuhnya hunian Lapas/Rutan dengan berbagai permasalahan turunannya sebagai Implikasi dari gencarnya penegakan hukum yang progresif, menjadikan permasalahan overcrowed di Lapas ini bukanlah menjadi persoalan satu-satunya.

Akar permasalahan juga terjadi dari banyaknya Narapidana Tindak Pidana Narkotika yang dominan angkanya hampir di seluruh Lapas/Rutan di Indonesia (hampir mencapai 70%). Persoalan yang terjadi adalah juga peredaran Narkoba di Lapas hingga pengendalian Narkoba dari dalam Lapas.

Berangkat dari permasalahan tersebut, dipimpin oleh Ketua Tim yang juga Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi Partai Golkar, Adies Kadir, Tim dari Komisi III DPR RI melaksanakan Kunjungan Kerja Spesifik ke Lapas Kelas IIA Tangerang untuk meninjau secara langsung terkait strategi pengawasan dan penanganan permasalahan Pemasyarakatan yang dilakukan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten. Kamis (17/06/2021).

Disampaikan Ketua Tim saat membuka Rapat, tujuan kunjungannya bersama 13 anggota lainnya adalah untuk menyerap aspirasi dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten selaku mitra kerja Komisi III DPR RI terkait permasalahan – permasalahan yang dihadapi, dengan harapan Komisi III DPR RI akan mampu menjadi jembatan dalam penyampaian aspirasi yang telah disampaikan kepada Kementerian/Lembaga terkait.

Bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Tangerang, hadir dalam kegiatan antara lain Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib, Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris, Kepala Divisi Keimigrasian, Ahmad Firmansyah, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Andi Taletting Langi, dan Kepala Lapas Kelas IIA Tangerang, Herastini. (Fangos).