Aksi Unras Kumala Di KP3B, Polres Serang Kota laksanakan pengamanan

0
84

KOTA SERANG, NawacitaPost.com – Dibawah guyuran hujan deras di KP3B, Banten, personil Polres Serang Kota menjaga unjuk rasa puluhan mahasiswa dari Kumpulan Mahasiswa Lebak (Kumala), yang menuntut WH-Andhika Hazrumy, selaku Gubernur dan Wagub Banten, untuk mewujudkan reformasi birokrasi di masa kepemimpinannya.

“Sebanyak 81 personil kita terjunkan, untuk menjaga aksi unjuk rasa mahasiswa secara humanis,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., melalui Kabag Ops Polres Serang Kota, Kompol Yudha Hermawan, SH., MM. Kamis (17/06/2021).

Mahasiswa menyalurkan aspirasinya di depan gerbang masuk KP3B, kecamatan Curug, Kota Serang, dengan lima tuntutan, yaitu penciptaan lapangan pekerjaan, penegakan hukum dan kasus korupsi di Banten, mengoptimalkan pelayanan kesehatan, hingga pemerataan pendidikan berjalan damai, meski mahasiswa sempat membakar ban bekas.

“Alhamdulillah penyampaian aspirasi di muka umum berjalan damai, lancar, tanpa gangguan apapun,” terangnya.

Aksi unjuk rasa yang berlangsung ditengah pandemi covid-19, polisi yang berjaga ikut mensosialisasikan protokol kesehatan agar tidak terjadi penyebaran covid-19.

“Kita ingatkan juga kepada masa aksi tentang protokol kesehatan covid-19, tidak melebihi jam yang telah ditentukan,” ujarnya. (HUMAS).