Rizieq Shihab dan Abdul Somad.

Jakarta, NAWACITAPOSTKatakanlah Pemimpin Indonesia pasca Jokowi. Rizieq Shihab Presiden, dan Abdul Somad Wakil Presiden. Berbagai hal akan dilakukan. Seperti pemasangan baliho Rizieg Shihab bukan hanya diberlakukan di jalan protokol, tetapi setiap rumah diwajibkan.  Jika tidak mematuhinya, maka denda akan diterima rakyat Indonesia.

Baca Juga : Pasangan capres 2024 Yang Bikin Gempar Dunia,  MPR Harus Amandemen Konstitusi Demi Indonesia

Rumah makan tidak boleh buka di bulan ramadhan. Libur resmi bukan Sabtu – Minggu, tetapi Jumat – Sabtu. ASN diwajibkan memakai pakaian seragam serba putih. Bukan tidak mungkin, seragam polisi dan tentara akan berubah warna menjadi serba putih. Syarat masuk menjadi pegawai atau pejabat negara mungkin harus menghafal ayat.

Pemberlakuan lainnya, poligami diharuskan. Bila tidak melaksanakan, maka denda akan diberlakukan. Ceramah beraroma politik identitas gencar diserukan. Donasi buat Palestina menjadi aturan tetap. Apalagi, jika konflik antara Palestina – Israel terjadi.

Semua aturan yang dilakukan oleh Rizieq Shihab dan Adbul Somad, sepertinya tanpa persetujuan DPR. Mungkin banyak Perppu dikeluarkan.

Namun bersyukur, kedua orang ini, menurut Direktur Eksekutif lembaga survei Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno dalam rilis resminya Sabtu 5 Juni 2021, hanya capres dan cawapres yang mengungguli Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Ya, sekedar meramaikan dalam bursa Pilpres 2024, Rizieq dan Somad perlu juga kita baca tapi bukan untuk memilihnya. Sebab, mereka itu, bukan membuat Indonesia maju, mungkin malah Indonesia berhutang banyak.

Yang jelas, Rizeq kini dipenjara, dan Abdul Somad banyak digugat oleh pengusaha mart 212, dan pertanyaan netizen terkait donasi Kapal Selam dan Palestina, Fee Somad berapa, dan apakah benar sudah diserahkan, serta pertanyaan miris lainnya dari netizen ke Somad, terus berseliweran di sosial media.

 

Baca juga :  Silaturahmi AHY Ke Partai Golkar, Meredam Manuver Nazarudin