Komisi III DPR :Jangan Kritik dan Hujatan Menghambat Kinerja KPK Dalam Pemberantasan Korupsi

0
186
Gedung KPK. (Ist)

Jakarta, NAWACITAPOST – Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari mengatakan, tidak ada satu pihak pun yang ingin ada pelemahan terhadap kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Taufik mengungkapkan, Ketua KPK Firli Bahuri dan jajaran ingin agar lembaga anti rasuah diperkuat sehingga kerja -kerja pemberantasan korupsi dspat efektif

Politisi Nasdem ini menyebutkan bahwa semua pihak pasti berada dalam satu koridor menginginkan KPK kuat dan tetap berjalan pada jalur hukum dan konstitusi.

“Saya menyakini pimpinan KPK juga memiliki keinginan yang kuat untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Taufik kepada wartawan, Selasa (18/5/2021).

Dia mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga marwah KPK, merawat keercayaan publik kepada KPK baik melalui saran dan kritik supaya lembaga anyi rasuah bekerja optimal.

Menurutnya, kritik haruslah konstruktif.Bukan memberikan kritik yang justru dapat mengganggu kinerja KPK.

“Jangan sampai kritikan, tundingan dan hujatan yang diberikan oleh kalangan pegiat anti korupsi justru berkontribusi menyulitkan kerja-kerja KPK memberantas korupsi,” ujarnya.

Sebelum sempat terjadi polemik terkait tidak lulus hasil tes wawasan kebangsaan (TWK) terhadap 74 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , termasuk penyidik senior KPK, Novel Baswedan.