Kapolda Polda Banten Cek Pemberlakuan Peniadaan Mudik Di Pelabuhan Merak

0
68

SERANG, NawacitaPost – Pada hari pertama pemberlakuan peniadaan mudik, Kapolda Banten melakukan pengecekan di pelabuhan penyeberangan ASDP Merak, Kamis. (06/05/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto. S.H.,M.H.,M.B.A bersama Pejabat Utama Polda Banten dan didampingi Kapolres Cilegon dalam kunjungannya dalam rangka pengecekan kesiapan penyekatan para pemudik yang akan menyebrang ke Pulau Sumatera.

“Hari pertama pemberlakuan peniadaan mudik saya melihat situasi dan kondisi penyekatan di ASDP Merak” tutur Rudy

Sejauh ini, kata Kapolda Banten, situasi di Pelabuhan Merak pasca larangan mudik diberlakukan berjalan dengan baik. Dalam menghalau penumpang pejalan kaki, kendaraan roda dua dan kendaraan pribadi tetap dilakukan penyekatan. Jika ada yang nekat mudik maka akan diputar balik.

Kapolda Banten juga menyampaikan bahwa untuk saat ini dermaga yang beroperasi sebanyak 2 (dua) dermaga. 2 (dua) dermaga tersebut difokuskan untuk mengangkut kebutuhan logistik dari Pulau Jawa ke Sumatera.

“Selain pengangkutan logistik dikecualikan bagi pelayanan kesehatan darurat, ibu hamil, atau orang yang anggota keluarga intinya (orang tua, suami/istri, anak, saudara kandung) sakit keras/meninggal dunia. Hal tersebut tetap mendapat pengawasan ketat dan pemeriksaan legalitas perjalanan oleh personil Polri yang berada di masing-masing Pospam”, tutup Kapolda Banten. (Bidhumas)