Kantor Imigrasi Jakarta Selatan Lakukan Swab Anti Gen Serentak

0
138
Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, Muhamad Tito, saat di Swab, Kanim Jaksel, Selasa (12/1/2021)

Jakarta, NAWACITAPOST – Satu hari sebelum Presiden di Vaksin (13/1/2021) di Istana Negara. Jajaran Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Jakarta Selatan lewat akun instragamnya yang diunggah Selasa (12/1/2021) melaksanakan Swab antigen.

Baca Juga : Kakanim Jakarta Selatan M Tito Cepat Merespon Dan Menggalakan Visa Elektronik MenkumHAM

Swab antigen adalah cara atau metode swab atau usap untuk mengambil sampel dari sekresi hidung dan tenggorokan. Tujuannya untuk merancang atau mendeteksi protein tertentu dari virus yang memunculkan respon kekebalan tubuh.

Swab  dilingkungan Kanim Jaksel sengaja dilakukan untuk memastikan seluruh staf dan jajaran sebagai tempat pelayanan masyarakat terlebih dahulu sehat. Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), OB, Cleaning Service dan Security. Kegiatan ini sebagai upaya nyata pencegahan penyebaran atau memutus mata rantai Covid-19 di lingkungan Kanim Jaksel. Masih dalam instragram Kanim Jaksel, penggalan kalimat terucap “semoga seluruh pegawai sehat sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. Tetap semangat dan jaga kesehatanmu Sahabat,”!

 

Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kanim Jaksel, Nur Roisah Pujiastuti, di Swab, Kanim Jaksel, Selasa (12/1/2021)

Bagi Kanim Jaksel. Apa yang dideklarasikan sebagai maklumat buat kesehatan dan keselamatan bangsa dari Presiden Jokowi terkait Covid -19 harus dilaksanakan tanpa kompromi. Penerapan 3 M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak), Swab tetap dilaksanakan, dan Vaksin juga harus dilakukan.

Bagi Kanim Jaksel. Pelayanan terbaik dan utama, saat covid 19 adalah ketika kita sebagai abdi pelayan negara sehat dan kuat. Bukan hanya memutus mata rantai saja, Tapi bisa berefek positif bagi masayarakat dalam menjalankan apa yang dianjurkan dan diperintahkan negara, dalam hal ini pemerintah.

 

Seluruh Pegawai Kanim Jaksel Sedang menunggu giliran di Swab, Kanim Jaksel, Selasa (12/1/2021)

Sebagai wujud nyata dan telah melaksanakan swab di Kanim Jaksel. Tagar berderet diinstragamnya tertulis  @kemenkumhamri @kemenpanrb @yasonna.laoly @ditjen_imigrasi @dirjenimigrasi @kanwilkumhamdki @saberpungli_ri @muhamad.tito @rbkunwas.

Tinggalkan Komentar