Pasti TIFA, Kakanwil Papua Anthonius : Kerja Keras, Kerja Cepat, dan Kerja Produktif

0
382
Kepala Kanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M Ayorbaba, saat apel pagi perdana 2021, Senin (4/1/2021). Foto humas kanwil Papua

Jakarta, NAWACITAPOST- Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Anthonius M. Ayorbaba pada apel pagi yang dipusatkan di aula utama Kanwil itu, juga digelar secara virtual bagi pegawai yang sedang melakukan Work From Home (WFH) dan Bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kota Jayapura maupun yang tersebar di 28 Kabupaten dan satu Kotamadya di Provinsi Papua, Senin (4/1/2021).

Baca Juga : Anthonius M. Ayorbaba Putra Serui, Dari Papua Barat Menuju Kanwil Kementerian Hukum Dan Ham Papua   “Pasti Tifa”

AYORBABA mendorong Jajaran ASN Kanwil Kemenkumham Papua memahami kerja Keras, kerja Cepat dan Kerja Produktif. Contohnya, jika ada pekerjaan yang ditugaskan satu hari jangan bikin 2 hari bahkan 1 minggu,” tegas Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara 2014 -2016.

 

Sebab, kinerja itu ada guna memberikan kontribusi positif bagi Negara dengan semua jabatan yang diberikan kepada Anda, ujar Ayorbaba, tutur Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng 2017 – 2018.

Putra asli Serui Papy yang pernah menjabat Kalapas Bengkulu 2010 itu, optimis dan yakin Kinerja Kanwil Kemenkumham Papua akan baik, kita bergerak bersama-sama, kita maju bersama dan anda akan menjadi bagian penting dari kolaborasi strategis. Karena capaian yang akan kita raih dan kerjakan bukan hanya seorang diri, melainkan kita menjadi team work, tandas Ayorbaba.

 

Kinerja di Kanwil ini harus menjadi role model dan kita disiplinkan, karena hanya orang disiplin dan jujur bisa meraih kesuksesan, Kata Kepala Kanwil Kemenkumham Papua Barat 2018 -2020.

Kakanwil, Anthonius selain memberi motivasi berkinerja, konsep kerja baru ” PASTI TIFA” (Transformasi, Improvmen, Fisibility & Aktualisasi) untuk Kanwil Kemenkumham Papua pun diterapkan dan harus dibaca dan dipahami setiap ASN baik Kanwil maupun UPT se-Papua.

Di apel pagi perdana 2021, Ayorbaba kembali mengingatkan pesan Menkumham RI, Yasonna Laoly pada Acara Sertijab dan Pemberian SK CPNS di Jakarta, dengan membaca perbedaan Pemimpin dan Bos oleh Gordon Selfridge serta berharap jangan pernah ada Bos-bos kecil di Kantor Wilayah maupun di UPT.

 

Salah satu penggalan kalimatnya yaitu boss mempekerjakan bawahannya; Tetapi pemimpin mengilhami mereka, boss mengandalkan kekuasaannya, pemimpin mengandalkan kemauan baik. Bos menimbulkan ketakutan, pemimpin memancarkan kasih.

Sejak menjabat Kasi Giatja lapas kelas IIA Abepura, Jayapura tahun 2002. Ayah dua anak ini selalu disiplin, jujur dan tak pernah menunda pekerjaan. Apa yang terucap sama persis dengan apa yang diperbuatnya. Pondasi kokoh dan kuat dalam keluarga serta sandarannya kepada Tuhan membuat Ayorbaba disegani kawan maupun lawan.