Di Ibadah Perayaan Natal Lapas Khusus Gunung Sindur, Kalapas Mujiarto : 41 WBP Nasrani Peroleh Remisi 1 – 2 Bulan

0
496
Kalapas Gunung Sindur Bogor Mujiarto Berikan Remisi kepada 41 WBP Nasrani, Gunung Sindur, Bogor, Jumat (25/12/2020)

Bogor, NAWACITAPOST – Lembaga pemasyarakatan khusus kelas II A Gunung Sindur, Bogor memberikan remisi (pengurangan masa hukuman)  kepada 41 dari 65 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 41 orang itu memperoleh remisi 1- 2 bulan.

Baca Juga : WBP Lapas Gunung Sindur “Naik Haji”

SEMENTARA yang 24 WBP tidak mendapatkannya karena menjalani pidana mati, pidana seumur hidup, masih proses susulan, belum menjalani 1/3 masa pidana dan sedang menjalani subsider, tutur Kalapas kelas II A Gunung Sindur Mujiarto

Penyerahan remisi dilakukan di Gereja Lapas  Gunung Sindur pada ibadah Perayaan Natal tahun 2020. Perayaan ibadah ini ini tetap mematuhi protokol kesehatan ketat dengan menerapkan 3 M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan).

Acara tersebut juga turut dihadiri Kepala Kepolisian Sektor Gunung Sindur, Danramil Gunung Sindur, Camat Gunung Sindur, para tamu undangan dan jajaran pejabat struktural Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Jum’at, (25/12/2020).

Terkait remisi kepada 41 orang. Itu dirasakan sangat berarti  banyak. Walaupun itu tidak membebaskan (bertemu dengan keluarga) karena masih ada menjalani masa pidananya. Tetapi langkah itu sudah mengobati WBP bahwa tak lama lagi mereka bisa berkumpul dengan keluarganya seperti sedia kala.

Pada kesempatan ini juga dibacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI menyampaikan remisi merupakan sebuah manifestasi keberhasilan penyadaran diri para WBP berupa hadiah dari pemerintah dalam bentuk pengurangan hukuman (remisi).

“Dengan diberikannya remisi diharapkan dapat menyemangati para WBP agar terus memperbaiki diri dan mengikuti program pembinaan dengan baik, sehingga dapat kembali berintegrasi dengan masyarakat”, harap Menkumham.