Ade Armando: FPI Minta Maaf kepada Rakyat dan Bertobatlah

0
388

Jakarta, NAWACITAPOST – Pengamat politik yang kerap melakukan perlawanan terhadap kelompok radikal, anti Bhineka Tunggal Ika, anti Pancasila, Ade Armando dalam chanel YOUTUBE di Cokro TV belum lama berselang. Kembali mempertanyakan, menyatakan dan menjawab tudingan ke  Habib Rizieq Shihab (HRS).

Baca Juga : Polri Sebut Baliho Habib Rizieq Ditertibkan Karena Melanggar Perda

ADE menyebut HRS dengan mengatakan Rizieq United. Bahwa HRS di ambang kehancuran. Tanda-tanda pemerintah Jokowi akan ngegas terus sudah terlihat nyata.  Bukan saja Anies yang diperiksa sampai 9 jam, Gubernur Ridwan Kamil pun diperiksa selama  7 jam. Kedua Gubernur itu diperiksa  terkait acara Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat dan Mega Mendung Bogor Jabar,

Acara tersebut mengabaikan protokol Covid -19. Selain itu, baliho yang sudah bertebaran sebelum kedatangan Rizieq. Satu persatu  sudah mulai diturunkan dan dirobek. Tim penertibannya mencakup Satpol PP, Polisi, dan TNI.

Yang memerintahkan penurunan bendera adalah Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Itu perintah saya, kata Dudung. Karena beberapa kali Satpol menurunkan selalu dianikan oleh kelompok FPI.

Dalam kesempatan lain namun masih terkait Rizieq juga. Jangan main-main dengan saya(Dudung). Kalau perlui FPI dibubarkan saja. Kalau coba-coba dengan TNI, kata Dudung. Begitu pula ada video yang menunjukan tim komando operasi TNI yang memarkir mobil tempurnya di depan markas komando FPI di kawasan Petamburan.

Ini (Konvoi dan parkir mobil tempur tersebut)  Sebenarnya mengingatkan bahwa TNI ada bersama rakyat, Kalau FPI berani macam maka siap berhadapan dengan TNI. Dan jangan salah kalau sampai TNI terlibat dalam hal ini,  berarti ada ancaman serius bagi Indonesia.

Pada dasarnya, TNI Bertindak kalau ada kedaulatan bangsa terkoyak dan melukai keselamatan bangsa. Artinya Rizieq bukan dipandang sebagai orang yang mengganggu ketertiban, melainkan sudah merupakan ancaman bagi bangsa.

Maka, tidak mengherankan, Rizieq united melalui Jurubicara PA 212 yang mana FPI sebagai motor utamanya dalam gerakan itu. Di acara ILC dengan mata berkaca-kaca, Haikal  minta agar Jokowi mau berdialog sambil suaranya bergetar.

Hal itu tak biasa dilakukan Haikal. Sangat beda sekali dengan gaya Haikal yang selalu penuh semangat. Kali ini dia mengiba. Dia merasa khawatir bahwa pemerintah akan bertindak terhadap kubunya.

Haikal bilang TNI bergerak seolah kita mau perang,. Polisi pecat sana pecat sini. Anies dipanggil 9 jam ini ada apa. Haikal mengatakan sejak dulu, Rizieq ingin dialog. Tahun 2017 kata haikal sebenarnya Rizieq ingin berdialog dengan Jokowi.

Rencana baik ini tidak pernah terwujud karena ada yang menghambat. Siapa menghambat? Tidak jelas juga. Lalu, haikal melanjutkan ucapannya di ILC. Bahwa sejak kepulangannya dari Arab ke Indonesia Rizieq sebenarnya ingin berdialog, kata Haikal (berkatanya dengan memelas).

Pemerintah berkata, tidak ada reksonsiliasi. Dengan nada galau Haikal berkata. Siapa sih Habib Rizieq,  dia bukan musuh negara. Kenapa dia diperlakukan sebagai musuh?

Haikal menambahkan, katanya Pemerintah seharusnya sadar, bahwa Rizieq sangat dicintai rakyat.  Berkumpulnya masyarakat di penjemputan, acara dakwah, dan pernikahan anaknya di Petamburan membuktikan kata Haika, Rizieq dicintai rakyat .

Pemerintah salah.  Memperlakukan HRS. Apa sih yang dilakukan HRS? Kata Haikal.  HRS terlalu dicintai rakyat Indoensia.  Lalu, kok Haikal,  kata Ade bisa-bisanya bilang bahwa apa salahnya Rizieq?

Ade menjawab dengan mempertegas, bahwa Rizieq jelas-jelas musuh bangsa Indonesia. Pertengatang Oktober 2020, ketua umum FPI Ahmad Sobri Lubis, mengatakan bahwa Rizieq akan pulang untuk memimpin revolusi.

Seruan revolusi itu disambut gegap gempita pendukung Rizieq. Pada pertemuan itu juga diserukan Jokowi harus mundur sebagai Presiden. Lalu, sekarang revolusi dipelintir menjadi revolusi akhlak.

Itu sih bisa-bisanya mereka saja. Dari dulu Rizieq menyebut revolusi, dari dulu Riezieq menyebut Jokoiw goblok, Istana iblis, dari dulu Rizieq melawan pemerintah. Sekarang ketika Rizieq kembali ke Indonesia, Rizieq meracau. Dengan mengatakan. Kalau kasusnya dibuka kembali akan terjadi revolusi berdarah.

Rizieg mengancam akan ada pemenggalan kepala oleh umat Islam. Haikal juga sembarangan mengatakan bahwa Pemeirntah tidak punya niat baik. Pak Moeldoko bilang, apa yang mau direkonsiliasi, Kalau mau pulang ya pulang saja, pergi sendiri, dan pulang juga sendiri.

Pemerintah tidak mencegat pulang. Aparat harus mengawal dengan baik. Puang, aman selamat dengan baik. Dengan kata lain pemerintah tidak mau pusing cari perkara. Kalau saja, Rizieq pulang baik-baik, adem ayam, pemerintah juga akan cool saja. Masalahnya, pemerintah belum apa-apa, Rizieq sudah mengeluarkan kata-kata kotornya.

Ya kalau gitu,  lu jual gw beli. Ya kalau Anda (Rizieq) menantang, pemerintah tidak akan tinggal diam. Pukulan balik pemerintah akan jauh lebih keras. Dosa-dosa Rizieq bertumpuk tinggal dibongkar. Baliho dan poster yang begitu lama bercokol pun kini di turnkan. Pemerintah akan bongkar jaringan pendukung Rizieq. Kubu Rizieq menuduh, pemanggilan Anies, Ridwan Kami, pencopotan Kapolda, dan kawinan Nazwa (anaknya Rizieq) dan Maulid adalah langkah politis. Kalau itu Politis, ujar Ade memanganya Kenapa.

Pesta pora,  Maulid, dan kawinan Nazwa itu juga politis. Mana ada ceramah Maulid, isinya ngancam-ngancam, maki-maki, dan ngapain juga Anies datang menghadap Rizieq di hari pertama. Itu juga politis, sudahlah. Rizieq united sudah melakukan langkah-langkah politis. Sekarang dibalas dengan langkah-langkah politis juga.

Dan, kekuatan Rizieq United cuman  cuman segitu saja, Jantan saja, hadapi sekarang. Jangan mengiba-ngiba minta dialog, Kalau Rizieq united mau slemat pada pemerintah, pada rakyat Indonesia, dan jalani semua kewajiban hukum, dan jangan lupa bertobatlah kepada Tuhan,