Lempar Isu Masiku, Fadli Zon Takut Menhan Di Reshuffle?

0
213
Fadli Zon Wakil Ketua DPR 2014 - 2019

Jakarta, NAWACITAPOST –  Edhy Prabowo menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP)  23 Oktober 2019 – 25  Nopember 2020. Operasi Tangkap Tangan (OTT) dan ditetapkannya sebagai tersangka oleh KPK menjadikan satu dari sedikit kepercayaan utama Prabowo Subianto (PS)  ini harus mundur dari kabinet Jokowi – Ma’ruf Amien dan mundur juga dari Partai Gerindra. Fadli Zon  menyebut koleganya itu bijak bukan dengan titik melainkan koma.

Baca Juga : Komjen Sigit Calon Kapolri Berprestasi Yang Dipercaya Jokowi

NAMA Harun Masiku disebut Wakil Ketua DPR RI 2014 -2019. Fadli berharap KPK juga segera menangkap kader PDIP yang menjadi buronan, Harun Masiku. Sebab,menurutnya Masiku bak hilang ditelan bumi alias belum bisa ditemukan lembaga antirasuah itu.

Seharusnya Fadli paham dan mengerti. Sebagai wakil rakyat yang tugasnya membuat UU. Bahwa tugas KPK adalah melaksanakan tugas negara didasarkan pada hukum. Hukum adalah panglima tertingginya Institusi merah putih ini  melaksanakan tugas negara.

Terkait politik, KPK tak ada urusan. KPK hanya berpegang pada aturan hukum.  Sedangkan terkait Masiku lembaga antirasuah itu menegaskan tetap mencarinya. Dan sudah dimasukan dalam status Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak Januari 2020.

Atau Fadli yang dekat dengan Keluarga Cendana sengaja melempar isu Masiku supaya posisi Menhan tetap berada di tangan PS? Ketakutan  bisa saja terjadi dalam diri Fadli