Kalapas Khusus Perempuan Batam Ike Sebaiknya Lebih Kooperatif Lagi Kepada Media

0
692
Lapas Perempuan Batam

Batam, NAWACITAPOST- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Batam merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bidang pemasyarakatan pada wilayah kerja Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Riau.

Ike Rahmawati memimpin Lapas ini sejak Juni 2020 sampai sekarang. Tak ada perubahan dasar yang dilakukan Ike terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP). Kerajinan tangan, berkebun, tanaman hias, salon, kecantikan dan membuat kue. Program ini sebenarnya hanya meneruskan pimpinan sebelumnya.

Selain itu lapas  perempuan ini kelebihan WBP sampai Nopember 2020 sebesar 116. Dimana daya tampungnya 90 sedangkan penghuninya 206.

Bisa dikatakan jumlah penghuni di lapas ini jumlahnya dua kali lipas dari kapasitas lapas. Akibatnya, semua napi berjejal di dalam penjara.

Lapas Perempuan Batam

Terkait over kapasitas, yang dilakukan pimpinan lapas ini mungkin hanya melaporkan saja.

Maka, sebaiknya mantan Kepala Rumah Tahanan Negara Perempuan Kelas IIA Surabaya ini lebih kooperatif lagi kepada media. Apalagi sampai tertutup. Seperti info tentang over kapasitas napi yang belum pernah diungkapkan kepada media. Belum lagi info-info lainnya.