Imam Nahrawi yang OTT Tahun Lalu Keluhkan Sakit Tulang Belakang didalam Rutan

4
31
Imam Nahrawi yang OTT Tahun Lalu Keluhkan Sakit Tulang Belakang didalam Rutan

Jakarta, NAWACITA Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengajukan kepada majelis hakim agar penahanannya di rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditangguhkan sementara waktu. Alasannya, ia ingin berobat lantaran mengeluhkan sakit di bagian tulang belakangnya.

“Izin ada medical check up dan (kami berharap) bisa ada penangguhan penahanan, Yang Mulia,” ungkap tim kuasa hukum Imam di persidangan perdana yang digelar di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat pada Jumat (14/2).

Usai persidangan, salah satu kuasa hukum Imam, Wa Ode Nur Zainab menjelaskan permohonan itu dinilai perlu karena kliennya sudah mengeluhkan sakit tulang belakang. Penyakit tersebut kembali kambuh ketika Imam ditahan di rutan KPK.

Baca Juga : Koalisi Masyarakat Sipil Minta MKD DPR RI Berikan Sanksi Berat Kepada Anggota DPR, Andre Rosiade

Kuasa hukum menyebut Imam sudah mengeluh sakit tulang belakang sejak tahun 2015. Menurut kuasa hukum, Imam seharusnya sudah sejak tahun 2015 lalu dioperasi. Namun, apabila dioperasi ada efek berat lainnya yakni dapat mengalami kepincangan.

“Dokter minta operasi, cuma katanya ada efek samping dari operasi itu bisa pincang makanya Beliau memilih obat dan terapi,” tutur Wa Ode di luar ruang sidang.

Sayangnya, menurut dia di rutan KPK tidak memiliki fasilitas untuk mengobati tulang belakang kliennya. Itu sebabnya mereka sudah mengajukan penangguhan penahanan sementara waktu ke komisi antirasuah sebelum berkasnya dilimpahkan ke pengadilan, namun ditolak KPK.