Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Hari Ini Resmi Berganti

5
38
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Hari Ini Resmi Berganti

Semarang, NAWACITA – Pucuk pimpinan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang hari ini (07/01) resmi berganti. Kepastian ini didapatkan setelah Kepala Kanim Semarang sebelumnya, Filianto Akbar menyerahkan tongkat kepemimpinannnya kepada Kepala Kanim yang baru, Doni Alfisyahrin melalui prosesi serah terima jabatan (setijab).

Penandatanganan berita acara sertijab disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Tarsono, di aula Kanim Semarang. Tarsono yang memimpin prosesi sertijab mengatakan kepada Kakanim Semarang yang baru untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sepenuhnya.

“Wewenang dan tanggungjawab sudah berada penuh di pundak Pak Doni, jalankan amanat tersebut dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Doni Alfisyahrin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pemalang dan mengantarkan UPT yang dipimpinnya meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari KemenPANRB, diharapkan mampu melakukan capaian serupa di Kantor Imigrasi Semarang.

“Mohon untuk dikembangkan di Kanim Semarang terkait apa yang sudah dilakukan di Kanim Pemalang, hingga berhasil meraih predikat WB ,” harap Pria asli Kebumen ini.

Mantan Kepala Divisi Administrasi Kanwil Jateng Tahun 2015 ini kemudian secara langsung mengucapkan terima kasih atas dedikasi Fillianto Akbar selama 1 tahun 2 bulan memimpin Kanim Semarang.

Menurutnya sudah banyak perubahan yang dilakukan Fillianto terhadap Kanim Semarang. “Misalnya renovasi ruang pelayanan, yang diiringi dengan peningkatan pelayanan. Penindakan dan Timpora juga sudah berjalan dengan sangat baik,” lanjutnya mengapresiasi.

Mengakhiri amanatnya, Kakanwil menyampaikan ucapan selamat. “Selamat bertugas Pak Doni dan selamat bertugas pula di tempat yang baru Pak Fillianto.  Mohon maaf jika selama kita bekerjasama ada hal-hal yang kurang pas,” ucapnya sebelum menutup sambutan.

Sebagaimana diketahui, Filianto Akbar mendapatkan tugas baru sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku Utara.

Turut hadir dalam acara sertijab, Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris, Kepala Divisi Keimigrasian, Esty Winahyu, dan Pejabat Administrasi Kanwil, Kanim Semarang serta Kanim Pemalang.