Heru Tjondro Saksikan Sertijab Kalapas Cibinong yang Baru dan Serah Terima Cek Fisik

1
115
Heru Tjondro Saksikan Sertijab Kalapas Cibinong yang Baru dan Serah Terima Cek Fisik

Cibinong, NAWACITA – Kepala Divisi Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Heru Tjondro menyaksaksikan langsung prosesi serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong, Selasa (07/01/20).

Acara yang turut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi dan Keuangan Bogor, Soni Abdul Syukur,  Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Kepala Lembaga Forkopimda Kabupaten Bogor dan Kepala UPT se-Bogor Raya ini merupakan prosesi perpindahan tampuk kepemimpinan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong dari PLT Kalapas Lama, Sapto Winarno kepada Kalapas Baru, Ardian Nova  Christiawan.

Baca Juga: Helikopter yang ditumpangi Kepala BNPB Gagal Terbang

Usai penandatanganan berita acara serah terima jabatan Kepala Lapas Kelas IIA Cibinong dan penyerahan tugas Ketua DWP Lapas Kelas IIA Cibinong, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Sapto Winarno.

“Baru 70 hari terhitung dari tanggal 28 Oktober 2019 hingga hari ini saya berada di sini, belum banyak yang bisa saya lakukan, hanya menambah beberapa layanan prima yang bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan kita, seperti layanan video call bagi wbp untuk keluarganya dan  kunjungan dari sekolah – sekolah ke lapas ini sebagai sosialisasi kepada generasi muda yentang lembaga pemasyarakatan”, tutur Sapto.

Meskipun gagal meraih predikat WBBM pada tahun 2019, Sapto mengapresiasi kinerja pegawai Lapas Cibinong yang telah meraih predikat WBK. Sapto pun berpesan agar tetap semangat untuk meningkatkan layanan untuk memperoleh predikat WBBM pada tahun 2020.

Pada kesempatan tersebut, Sapto pun memberikan apresiasi kepada 5 orang pegawai lapas cibinong yang mendapatkan promosi dan akan meninggalkan lapas cibinong menuju yang tempat baru. Di akhir sambutannya, Sapto mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas kerja sama dan dukungannya.

Baca Juga: Prabowo Tinggal menunggu Perintah Presiden Jokowi Soal Natuna

Selanjutnya, Ardian Nova menyampaikan sambutannya sebagai Kalapas yang baru. “Izin bergabung, ini merupakan tanggung jawab yang besar sebagai Kalapas Cibinong untuk melanjutkan perjuangan memperoleh predikat WBBM”.

Ardian yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Propam di Kementerian Hukum dan HAM mengakhiri sambutannya dengan ucapan terima kasih dan memgajak untuk berjuang bersama – sama untuk memperoleh predikat WBBM.

Selanjutnya Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Jabar, Heru Tjondro, yang hadir mewakili Kakanwil memberikan wejangan kepada Kalapas Cibinong yang baru untuk terus menjaga integritas dalam menghadirkan layanan yang prima, layanan yang bebas dari pungli dan korupsi.

Baca Juga: Cerita Ahok Soal Impor BBM dan Harga BBM

Lebih lanjut Heru berpesan bahwa promosi dan rotasi merupakan benar – benar hasil prestasi, maka jangan sia – siakan tanggung jawab yang tersebut. Pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan agar kelak menjadi warga negara yang produktif dan mencintai Indonesia serta Pancasila merupakan salah satu tugas berat yang menanti Kalapas. Heru pun menegaskan bahwa sebagai pimpinan harus menjadi role model bagi pegawai dan masyarakat.

Heru menekankan bahwa pada tahun 2020 seluruh UPT dituntut untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM. Diakhir sambutannya Heru mengucapkan selamat kepada Kalapas yang baru dan kepada pegawai yang mendapatkan promosi di tempat baru.

Acara sertijab dan serah terima ini diakhiri dengan  pembacaan doa, foto bersama, hiburan dari WBP Lapas Cibinong serta serah terima fisik, senjata dan amunisi dan jumlah warga binaan pemasyarakatan.

Comments are closed.