Kalapas Palangka Raya Paparkan Kemenkumham Corporate University

1
12
Kalapas Palangka Raya Paparkan Kemenkumham Corporate University

Palangka Raya, NAWACITA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Palangka Raya, Syarif Hidayat, memberikan sosialisasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Corporate University (Corpu) kepada jajarannya. Corpu merupakan pengejawantahan dari visi misi presiden Joko Widodo dalam membangun sumber daya manusia.

“Pegawai Kemenkumham harus selalu meningkatkan pengetahuan dan wawasan agar dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dapat terlaksana dengan baik,” ujar Kalapas.

Corpu dirancang agar baik individu pegawai maupun institusi sama-sama dapat menarik manfaat besar dan secara terus-menerus untuk meningkatkan performa para pegawai yang berada dalam ekosistem organisasi.

Dengan terwujudnya Kemenkumham Corpu, para pegawai akan lebih terarah dalam proses pengembangan kompetensi karena dengan strategi Corpu banyak pilihan model pembelajaran yang tidak hanya berdampak pada kuantitas, namun lebih kepada kualitas yang dapat meningkatkan kinerja organisasi Kemenkumham.

“Terwujudnya tujuan Corpu, yakni mengembangkan kompetensi pegawai, meningkatkan performa organisasi, efisiensi, mendukung pencapaian tujuan organisasi, serta menyelaraskan strategi bisnis unit Eselon I dengan strategi pembelajaran, maka seluruh pegawai harus terus belajar demi meningkatnya pengetahunan dan wawasan agar dalam pelaksanaan tupoksi dapat terlaksana dengan baik dan terciptanya pelayanan yang prima untuk masyarakat,” terang Syarif.

Selain memberikan sosialsasi Corpu, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai refeleksi akhir tahun 2019 sebagai bahan evaluasi pada tahun 2020, khususnya jajaran Lapas Palangka Raya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here