Akhiri 35 Tahun Bertugas sebagai ASN Kemenkumham, Iskandar Mohon Pamit

1
174
Akhiri 35 Tahun Bertugas sebagai ASN Kemenkumham, Iskandar Mohon Pamit

Karawang, NAWACITA – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang baru saja melangsungkan penyerahan tampuk Kepemimpinan dari Iskandar Irianto Basuki kepada Lenggono Budi yang menjadi suksesornya sebagai Kalapas yang baru.

Dihadapan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Liberti Sitinjak dan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah yakni Kepala Divisi Pemasyarakatan, Abdul Aris, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Heriyanto, Kepala Divisi Administrasi, Ceno Hersusetiokartiko, Kepala Divisi Imigrasi, Heru Tjondro, Jajaran Forkopimda Kabupaten Karawang dan Kepala UPT PAS dan Imigrasi se Jawa Barat, Jumat (03/01).

Baca Juga: Menteri PUPR: Ciliwung Ini Makin ke Hilir Makin Sempit

Dalam sambutan sekaligus kata-kata perpisahan dirinya yang telah memasuki masa Purna Bhakti pada tanggal 1 Januari 2020 lalu, Iskandar Irianto Basuki menerangkan “Saya sangat bersyukur selama 35 tahun saya bertugas sebagai Aparatur Sipil Negara tentu banyak kesan tersendiri bagi saya dan keluarga, salah satunya saat saya bertugas di Lapas Karawang selama 1 tahun 4 bulan 17 hari.

Saya betul-betul merasakan dukungan dari seluruh instansi maupun Pemerintah Daerah di Kabupaten Karawang, terutama karena target kami pada tahun 2020 yaitu Lapas Karawang meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama dari seluruh jajaran struktural maupun staf yang selalu bekerja dengan baik”.

lebih lanjut Iskandar menyampaikan “Saya mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil beserta Pimti Pratama Kanwil serta Pemerintah Daerah yang selalu memberikan kontribusi yang baik terhadap pembangunan Lapas, dan juga kepada para Aparatur Penegak Hukum baik Polres dan Dandim 04/06 yang senantiasa membantu dalam pengamanan Lapas Kelas IIA Karawang, saya mohon pamit semoga Allah senantiasa memberkahi kita”.

Baca Juga: Anies Bantah Pernyataan Jokowi Soal Penyebab Banjir Jakarta

Di kesempatan tersebut sebagai Kalapas Kelas IIA Karawang yang baru, Lenggono Budi menyatakan kesiapannya untuk memimpin Lapas Kelas IIA Karawang, “Saya siap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan akan melanjutkan apa yang telah dirintis oleh senior saya Bapak Iskandar tentunya sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku. Serta saya mohon dukungan dari Kakanwil dan Pimti Pratama Kanwil serta Instansi maupun Pemerintah Daerah di Kabupaten Karawang, dan sebagai seorang Pimpinan, saya tentu tidak akan berhasil tanpa dukungan dari seluruh jajaran struktural dan staf Lapas Kelas IIA Karawang”.

Comments are closed.