Yasonna Laoly Targetkan Omnibus Law Januari 2020

4
284
Yasonna Laoly Targetkan Omnibus Law Januari 2020

Jakarta, NAWACITA- Menkumham, Yasonna Laoly menargetkan Omnibus Law yang terdiri atas Undang-undang Cipta Lapangan Kerja dan UU Perpajakan dibahas dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada bulan Januari 2020.

“Kita akan selesaikan dan kita akan masukkan pada Januari (2020),” kata Yasonna saat ditemui di kantornya, Jakarta, Jum’at (27/11).

Omnibus Law adalah undang-undang yang memuat beragam hal yang keberadaannya mengamendemen beberapa undang-undang terkait.

Yasonna menuturkan Omnibus Law UU Cipta Lapangan Kerja didesain untuk menciptakan lapangan kerja sebesar-besarnya, perlindungan UMKM, mendorong pertumbuhan UMKM, investasi dan ekspor.

Baca Juga : Fadli Zon Tuding Isu Radikalisme Sengaja dikeluarkan untuk menutupi ketidakbecusan Pemerintah

Dia mengungkapkan ada 11 bidang besar menyangkut 74 UU untuk dimasukkan dalam Omnibus Law tersebut. Pemerintah telah mengidentifikasi satu per satu terkait hal-hal yang harus diperbaiki atau berpotensi menghambat.

Yasonna mengaku ditugaskan Presiden Jokowi agar melakukan roadshow ke daerah-daerah guna memberi penjelasan mengenai Omnibus Law.

“Jangan ada salah mengerti. Jadi, ini adalah menciptakan lapangan kerja di tengah-tengah kondisi global sehingga perlu ada terobosan kreatif, terobosan radikal melalui Perppu,” tutupnya.

Yasonna menambahkan pemerintah meminta DPR agar memasukkan Omnibus Law ke dalam agenda super prioritas dan pembahasannya tak memakan waktu lama.

Comments are closed.