Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”

0
134
Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju"

Pontianak, NAWACITA – Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprobowati, memimpin Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke- 91 yang dilaksanakan di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat dengan mengusung tema utama “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Upacara ini dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Kalbar, Kepala UPT Se-Kota Pontianak dan Pegawai Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalbar. Bertindak sebagai komandan upacara adalah Kepala LPP Pontianak, Jaleha Khairan Noor.

Baca Juga: Kakanwil Beserta TIM Melakukan Monev Pembangunan Kantor Imigrasi Balikpapan

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  yang dibacakan Kadiv Pemasyarakatan, beliau mengatakan bahwa pelaksanaan Peringatan Hari Ibu (PHI) mengingatkan kita tentang perjuangan kaum perempuan Indonesia  telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukan dengan kaum laki-laki.

PHI mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Kakanwil Ajak Pelamar CPNS Kemenkumham Kalbar Ikuti Upacara Peringatan Bela Negara

Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan.

PHI ke-91 adalah titik awal gerakan “percepatan” pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan dan memberikan perlindungan bagi perempuan untuk mewujudkan arahan Presiden.

Pada kesempatan PHI ke-91 ini beliau mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia Maju.