Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar Kanwil Kemenkumham Sumut

4
177
Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar Kanwil Kemenkumham Sumut

Medan, NAWACITA – Seluruh Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara harus selalu bersukacita dalam segala hal. Hal ini disampaikan oleh Pdt. Juanda Sitinjak ketika memberikan khotbah pada Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar Kanwil Kemenkumham Sumut yang bertempat di Hotel Danau Toba Convention Hall.

Kita harus selalu bersukacita, karena Allah sendiri telah memberikan Anak-Nya untuk kita seperti tertulis pada Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Oleh karena itu kita harus bersyukur atas nafas hidup yang diberikan oleh Tuhan dengan pengorbanan-Nya.

Baca Juga: Menuju WBBM dan Seluruh UPT WBK, Kanwil Kumham Jabar Ikuti Bimtek Balitbang Kumham

Lebih lanjut Pdt. Juanda Sitinjak menjelaskan bahwa ada 3 fase Beriman yaitu To Know, fase mengenal Juru Selamat. To Believe, fase untuk percaya kepada-Nya. Dan fase terakhir yaitu To Do, fase untuk melakukan ajaran-Nya.

“Khotbah yang paling nyaring adalah melakukan ajaran-Nya pada hidup masing-masing”, tutur Pdt. Juanda Sitinjak menutup khotbahnya.

Selanjutnya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Sutrisman dalam sambutannya berpesan untuk Hidup Yang Berkenan Kepada-Nya sesuai dengan Amsal 1 ayat 7 yaitu : Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan.

Baca Juga: Kakanwil Beserta TIM Melakukan Monev Pembangunan Kantor Imigrasi Balikpapan

“Jangan seperti pohon Natal yang keluar hanya sekali setahun dan selesai waktunya disimpan kembali, tetapi kita dari waktu ke waktu setiap saat haruslah selalu aktif memuji Tuhan,” ujar Sutrisman.

“Selamat Natal 2019 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 2020”, tutup Kakanwil Sutrisman.

Baca Juga: Kakanwil Ajak Pelamar CPNS Kemenkumham Kalbar Ikuti Upacara Peringatan Bela Negara

Perayaan Natal ini dimeriahkan dengan berbagai macam hiburan seperti paduan suara, vocal grup, dan tarian Tor-tor Batak dari UPT Kanwil Kemenkumham Sumut. Juga ada persembahan pujian dari Panti Asuhan Rahpia sekaligus penyerahan bingkisan Natal dan persembahan pujian dari Fakultas Hukum USU.

Comments are closed.