Proses Pelaksanaan Verifikasi Dokumen Asli dan Pengukuran Tinggi Badan di Kanwil Banten Relatif Lancar

0
88
Proses Pelaksanaan Verifikasi Dokumen Asli dan Pengukuran Tinggi Badan di Kanwil Banten Relatif Lancar

Serang, NAWACITA – Pelaksanaan verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi badan CPNS Tahun 2019 telah memasuki hari keempat. Sejak hari pertama, proses pelaksanaan seleksi CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten telah menarik beberapa Pimpinan Tinggi Madya pusat untuk meninjau langsung proses pelaksanaan yang dilaksanakan di Hotel Puri Kayana Serang. Kepala Biro Keuangan Kemenkumham RI, Wisnu Nugroho Dewanto turun langsung untuk memantau pelaksanaan dilapangan.

Didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Imam Suyudi dan Kepala Divisi Administrasi Sorta Delima Lumban Tobing, Wisnu Nugroho berkeliling lokasi mulai dari pengukuran tinggi badan, verifikasi dokumen asli, posko pusat informasi hingga ke pos kesehatan. Dalam suasana keakraban, wisnu juga menyapa dan memberikan semangat kepada para panitia yang telah bekerja optimal sejak pagi.

Baca Juga: Evaluasi Kabupaten Peduli HAM, Kanwil Jawa Tengah Terima Kunjungan Kabupaten Kebumen

Pada kesempatan ini, Wisnu Nugroho menyampaikan apresiasinya terhadap proses pelaksanaan seleksi yang dilakukan Panitia Daerah Seleksi CPNS Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang telah dipersiapkan dengan sangat matang.

“Dari hasil pantauan saya, proses seleksi yang dilakukan oleh teman-teman di Kanwil Banten sangat baik, proses berjalan transparan, sesuai prosedur dan sangat lancar,” Pungkasnya. Kakanwil juga menyampaikan bahwasannya sejak hari pertama sampai sekarang proses seleksi berjalan lebih cepat selesai dari jadwal yang ditentukan.

Baca Juga: Peringati Hari Bela Negara ke-71, Kakanwil Kemenkumham Jabar Laksanakan Upacara

Selama pelaksanaan seleksi berlangsung, tim medis dari jajaran Kanwil Kemenkumham Banten juga siap siaga memberikan pelayanan kesehatan untuk para pelamar dan panitia. Karo Keuangan juga menyempatkan untuk mengecek tensi darah di pos kesehatan bersama dr. ika dari Rutan Serang.

Selain itu, penyelenggara seleksi CPNS ini juga melibatkan pihak Koramil Cipocok Jaya Kota Serang sebagai tim pengamanan untuk mengawasi sekaligus monitoring keadaan sekitar guna memastikan proses berjalan kondusif dan tertib.