Panselnas Akui Transparansi Seleksi CPNS Kemenkumham Jateng
Semarang, NAWACITA – Pengakuan terhadap kualitas seleksi yang diselenggarakan oleh Panitia Daerah Seleksi CPNS Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah datang dari pihak eksternal.
Setelah Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah, giliran perwakilan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang memberikan penilaian tersebut, (19/12).

Baca Juga: Peringati Hari Bela Negara ke-71, Kakanwil Kemenkumham Jabar Laksanakan Upacara

“Kami lihat disini, mulai dari kedatangan peserta sampai dengan verifikasi berkas berjalan dengan lancar,” ujar salah satu perwakilan Kemenpan RB yang juga merupakan bagian dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS tahun 2019.
“Kemudian saat pengukuran tinggi badan, baik untuk laki-laki dan perempuan memang sangat transparan. Betul-betul diukur, alat ukurnya pun akurat dan kognitif,” ujarnya lagi di sela-sela peninjauan seleksi tinggi badan dan verifikasi berkas asli yang digelar di Auditorium Universitas Negeri Semarang (UNNES), “Gedung Prof Wuryanto”.
Di hadapan Media Elektronik  Nasional (TVRI), mereka juga memberikan “Akreditasi” adil terhadap tahapan seleksi kali ini.
“Proses berjalan dengan adil dan transparan. Kami tidak melihat ada indikasi KKN. Semua berjalan dengan transparan,” terangnya.
“Ini sesuai dengan prinsip-prinsip Pengadaan CPNS, yaitu kompetitif, adil, kognitif serta transparan, tidak dipungut biaya serta bersih dari praktek-praktek KKN”, pungkasnya menutup statement.
Kunjungan perwakilan dari Kemenpan RB ini, mendapatkan sambutan hangat dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Tarsono, Assesor SDM Aparatur Ahli Utama, M Arifin dan Ketua Panitia Daerah, Novita Ilmaris yang selalu setia menemani seluruh panitia dalam melaksanakan seleksi.
Baca juga :  Lapas Kelas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumut Fasilitasi Tahanan Dalam Ujian Sekolah

Comments are closed.