Kakanwil Beserta TIM Melakukan Monev Pembangunan Kantor Imigrasi Balikpapan

7
186
Kakanwil Beseerta TIM Melakukan Monev Pembangunan Kantor Imigrasi Balikpapan

Balikpapan, NAWACITA – Dalam rangka terlaksananya  pengadaan barang/jasa yang tepat waktu dan berkualitas Kakanwil Yudi Kurniadi, Kadiv Administrasi Hajrianor serta Tim dari Kanwil Kemenkumham Kaltim yang terdiri dari Divisi Administrasi dan Divisi Keimigrasian melakukan monev terhadap proses pembangunan gedung Kantor Imigrasi Balikpapan.

Didampingi oleh Kakanim Balikpapan Sahat Pasaribu, diawal kegiatan Kakanwil beserta tim melakukan peninjauan terhadap sistem pengairan seperti pompa dan instalasi PDAM yang nantinya digunakan sebagai sarana distribusi air pada kantor ini.

Baca Juga: Evaluasi Kabupaten Peduli HAM, Kanwil Jawa Tengah Terima Kunjungan Kabupaten Kebumen

“Saya berharap agar sistem seperti pompa dan yang lainnya agar diperhatikan penggunaan dan pemeliharaannya, karena sistem yang dipakai sudah tergolong canggih sehingga perlu perhatian ekstra,serta lakukan tinjauan dan uji coba agar saat bangunan telah rampung tidak ada kendala dalam proses pengairan,” ujarnya.

Dilanjutkan dengan peninjauan generator set yang langsung di ujicoba dan dapat berjalan dengan baik, sama seperti instalasi pengairan, listrik juga menjadi salah satu kebutuhan utama dalam sistem perkantoran, Kakanwil berharap agar semua sistem ini dapat diperhatikan serta dilakukan pemeliharaan yang baik.

Baca Juga: Peringati Hari Bela Negara ke-71, Kakanwil Kemenkumham Jabar Laksanakan Upacara

Tim dari Kanwil juga melakukan peninjauan terhadap kelengkapan furniture serta tata letak yang akan dilakukan, diharapkan dalam pembangunan gedung ini panitia dari Kantor Imigrasi agar selalu berkoordinasi dengan pihak kontraktor karena tata letak sangat berpengaruh terhadap performa tusi keimigrasian apalagi di bagian pelayanan yang menjadi jantung dari sistem keimigrasian.

Tidak hanya sarpras, tim juga melakukan tinjauan terhadap kelengkapan berkas serta blueprint dari pembangunan gedung, meninjau kecocokan antara blueprint dengan yang telah dibangun. Tim mengharapkan agar pembangunan dapat berjalan lancar serta sistem sarpras dapat diaplikasikan dengan baik sehingga saat gedung telah siap dipakai pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan secara maksimal.

Comments are closed.