Evaluasi Kabupaten Peduli HAM, Kanwil Jawa Tengah Terima Kunjungan Kabupaten Kebumen

6
165
Evaluasi Kabupaten Peduli HAM, Kanwil Jawa Tengah Terima Kunjungan Kabupaten Kebumen
Semarang, NAWACITA – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Tarsono, menerima kunjungan Kepala Bagian Hukum Setda Kebumen, Ira Puspitasari, Selasa (17/12) lalu di ruang kerjanya. Kunjungan Kabag Hukum Setda Kebumen dalam rangka pembinaan evaluasi Kabupaten Peduli HAM Tahun 2019. Tidak sendiri, kehadirannya di Kanwil Jawa Tengah didampingi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.
Sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang memperoleh penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) pada gelaran Puncak Hari HAM Ke 71 tanggal 10 Desember 2019 di Bandung, Kabupaten Kebumen bertekad untuk mempertahankan capaian tersebut.
Ira yang didampingi Kasubag Bankum, Nur Wahyudi, mengatakan bahwa penghargaan yang diraih Kabupaten Kebumen tidak bisa dilepaskan dari peran serta OPD terkait dalam memberikan data dukung.
“Kami berupaya memberikan motivasi kepada OPD agar tahun depan lebih mudah dan cepat dalam mengumpulkan data dukung,” ujarnya. Harapannya, predikat yang telah diraih tahun ini, dapat dipertahankan,” imbuhnya.
Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah, Tarsono didampingi Kabid HAM, Siti Yulianingsih dan Kasubid Pemajuan HAM, Tri Junianto, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bagian Hukum, Setda Kebumen beserta rombongan.
“Semoga apa yang diraih Kabupaten Kebumen dapat dipertahankan,” harapnya.
Tarsono juga mengajak Kabupaten Kebumen dalam setiap bahasan Harmonisasi Raperda untuk melibatkan para perancang Kantor Wilayah.
“Raperda yang disusun seyogyanya berperspektif HAM, karena separuh nafas Kanwil adalah HAM,” pesannya. Untuk itu, Kanwil Jawa Tengah siap membantu dalam penyusunan (raperda) melalui peran perancang,” terangnya mengakhiri.

Comments are closed.