Pelayanan Paspor Simpatik Untuk Apresiasi ASN Pemerintah Daerah NTB

1
167
Pelayanan Paspor Simpatik Untuk Apresiasi ASN Pemerintah Daerah NTB

Mataram, NAWACITA – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-61 Provinsi Nusa Tenggara Barat dan sebagai wujud apresiasi ASN atas pelayanan kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram memberikan Layanan Paspor Simpatik untuk ASN Pemerintah Daerah NTB. Kantor Imigrasi Mataram membuka gerai pelayanan mulai tanggal 16 s/d 18 Desember 2019 bertempat di Kantor Gubernur NTB, lebih tepatnya didepan pintu gerbang sebelah timur.

Pelayanan paspor simpatik akan melayani permohonan paspor baru dan penggantian karena habis masa berlakunya. Pemohon bisa meminta paspor biasa atau paspor elektronik sesuai keinginan. Proses wawancara dan pengambilan data biometrik (sidik jari dan foto) akan dilakukan di gerai yang telah disediakan.

Baca Juga: Kanwil Jambi Melakukan Study Tiru ke Kanwil Kemenkumham Jawa Barat

Pada kegiatan tersebut, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram menurunkan Mobile Unit untuk proses biometrik dan scan berkas. Pelayanan ini menyediakan kuota sebanyak 90 pemohon untuk ASN Pemerintah Daerah NTB yang kemudian dibagi dalam 3 hari pelayanan, setiap harinya petugas melayani 30 pemohon.

Dengan adanya gerai pelayanan khusus ini, ASN Pemerintah Daerah menyambutnya dengan positif. Kegiatan ini dirasa sangat membantu dan memudahkan pemohon khususnya di wilayah Pemerintah Daerah NTB.

Baca Juga: Beri Pengarahan, Kakanwil Kepri Inginkan Jajarannya Untuk Mampu Jadi Role Model bagi Bawahannya

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-61 Provinsi NTB. Semoga provinsi Provinsi NTB semakin Gemilang.

Comments are closed.