Ribuan Pelamar CPNS Kemenkumham Jabar Penuhi PUSDIK ARMED

0
30
Ribuan Pelamar CPNS Kemenkumham Jabar Penuhi PUSDIK ARMED

Cimahi, NAWACITA – Pelaksanaan seleksi tahap II di hari pertama, sebanyak 4.755 Pelamar CPNS Kemenkumham Jabar untuk formasi SMA/SMK penuhi tempat pelaksanaan seleksi di Pusdik Armed untuk mengikuti seleksi Pengukuran Tinggi Badan dan Verifikasi Dokumen Berkas Asli, Senin (16/12/19).

Kegiatan diawali dengan apel pagi bersama para petugas panitia yang dipimpin Kepala Divisi Administrasi Ceno Hersusetiokartiko yang sekaligus selaku ketua panitia daerah, turut hadir Kepala Kantor Wilayah Liberti Sitinjak, Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Budijanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto serta para pejabat administrator dilingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar.

Baca Juga: Kakanwil Banten Tinjau Langsung Lokasi Persiapan Verifikasi Dokumen Asli Seleksi CPNS 2019

Mengawali kegiatan ini para pimpinan tinggi pratama melakukan pengecekan kekuatan petugas yang hadir serta melakukan pengecekan sarana dan prasarana yang akan digunakan seperti komputer, printer, alat pengukuran tinggi badan dan lain-lain.

Menurut Ceno, ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para petugas panitia dalam menjalankan tugas, yakni:

  1. Menjaga integritas selama menjalankan tugas sesuai dengan prosedur dan aturan pedoman dari Panitia Pusat,
  2. Penampilan harus diperhatikan mengenai kerapihan dan kelengkapan atribut.
  3. Pengarah harus bertindak mobile untuk mengarahkan peserta sesuai alur simulasi yang telah dilaksanakan kenarin, agar pelaksanaan seleksi ini dapat berjalan tertib dan lancar,
  4. Pastikan laptop/komputer terkoneksi dengan baik, supaya tidak menghambat proses pelaksanaan seleksi,
  5. Pastikan absensi kehadiran para peserta sesuai dengan identitas yang dimiliki.

Selanjutnya Ceno memberikan arahan lanjutan terhadap para panitia mengenai teknis pelaksanaan verifikasi berkas asli dan pengukuran tinggi badan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh Panitia Pusat, “Saya berharap kepada seluruh panitia untuk bersungguh sungguh dalam menjalankan tugas karena proses ini disaksikan oleh para panitia pusat untuk mencapai target yang diinginkan yakni Penerimaan CPNS Kemenkumham yang Clear and Clean,” tuturnya.

Sambil meninjau proses seleksi mulai dari pemanggilan peserta, pengukuran tinggi badan sampai dengan verifikasi berkas asli peserta CPNS 2019, Ceno juga mengungkapkan, “Alhamdulillah seleksi dihari pertama ini berjalan dengan baik, tertib dan lancar. Seleksi tahap II ini dibagi 4(empat) sesi yakni; Sesi pertama dimulai pukul 08.00 sd 10.00 Wib, sesi ke-dua dari pukul 10.01 sd 13.00 Wib, sesi ke-tiga dari pukul 13.01 sd 15.00 Wib, dan sesi ke-empat dari pukul 15.01 sampai dengan selesai,” ungkapnya.

Pelaksanaan seleksi tahap II ini dihadiri juga oleh tim pengawas dari Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham untuk memantau jalannya pelaksanaan seleksi CPNS untuk formasi SMA/SMK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here