Apel Siaga Dalam Rangka Pengamanan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020

2
29
Apel Siaga Dalam Rangka Pengamanan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020

Pontianak, NAWACITA – Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprobowati, memimpin pelaksanaan Apel Siaga yang laksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pontianak yang diikuti oleh seluruh jajaran Petugas Pemasyarakatan di Pontianak.

Setelah apel selesai, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan razia penggeledahan, pencegahan dan penindakan gangguan kamtib oleh Tim Satgas Kamtib di Rutan Kelas IIA Pontianak.

Pada saat razia, ditemukan banyak barang bukti yang berada pada kamar/blok Warga Binaan Pemasyarakatan, diantaranya adalah : gunting, senjata tajam, pemotong kuku, gergaji, pisau cukur; HP, charger HP, charger laptop, headset, power bank; speaker aktif, terminal listrik, AC, Kipas angin, pemanas air, PS3; alat hisap, plastik klip, rokok elektrik, timbangan digital; dan  uang dengan jumlah nominal Rp. 7.775.000.

Kegiatan kali ini merupakan tindak lanjut dalam melaksanakan 6 fokus kerja kabinet Indonesia Maju di bidang Pemasyarakatan yaitu: penanganan over kapasitas; penanganan over staying; meningkatkan koordinasi pengamanan dalam mencegah gangguan kamtib; meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman gangguan Kamtib; meningkatkan pengawasan peredaran narkoba di Lapas/Rutan dan ketertiban pegawai dalam peredaran narkoba; meningkatkan kerjasama dengan stakeholder dalam rangka meningkatkan keterampilan narapidana. Dan melaksanakan program prioritas tahun 2020 mendukung revitalisasi pemasyarakatan.