Akuntabilitas Dalam Penyusunan LAKIP

2
69
Akuntabilitas Dalam Penyusunan LAKIP
Semarang, NAWACITA – Akuntabilitas dalam menyusun Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) merupakan komponen yang sangat penting untuk mendukung Visi dan Misi Presiden. Hal tersebut disampaikan Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris, saat membuka kegiatan Pendampingan Penyusunan Lakip di Lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi, di Aula Lt. 3, Jumat (13/12).
Menurutnya, pertanggungjawaban penggunaan anggaran yang dilaporkan dalam bentuk Lakip, mesti disusun dengan baik. Untuk itu dirinya berharap, momentum ini dapat dimanfaatkan oleh peserta kegiatan.

Baca Juga: Kakanwil Banten Tinjau Langsung Lokasi Persiapan Verifikasi Dokumen Asli Seleksi CPNS 2019

“Manfaatkan dengan baik sehingga dalam menyajikan laporan, kinerja kita dapat tersampaikan dengan benar,” tuturnya.
Pada kesempatan ini , mantan Kadivmin DI Yogyakarta ini juga menyampaikan apresiasi kepada 2 (dua) Satuan Kerja dari Imigrasi di Jawa Tengah yang berhasil menyabet predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).
Menurutnya ini merupakan pembuktian dimana anggaran telah mencapai tepat sasaran guna memberikan pelayanan publik yang paripurna.
“Kami harapkan satker imigrasi yang lain mampu menyusul mendapatkan predikat tersebut,” imbuhnya.
Pamungkas, Kadivmin mengingatkan selain LAKIP, Smart dan E Performance merupakan komponen yang harus dipenuhi seluruh satuan kerja.
Kegiatan ini menghadirkan narasumber Kabag Pemantauan, Analisis, dan Pelaporan Biro Perencanaan Setjen, Bramantyo, serta Kasubag Evaluasi, Pelaporan, dan Reformasi Birokrasi Ditjen Imigrasi, Yanto serta diikuti oleh peserta dari UPT Keimigrasian se Jawa Tengah.