Meriah, Perayaan Natal Persekutuan Umat Kristen Keluarga Besar Pengayoman Kemenkumham Kalteng 2019

Palangka Raya, NAWACITA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Ilham Djaya), menghadiri perayaan Natal Persekutuan Umat Kristen Keluarga Besar Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah di Aula Berkah Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Kantor Wilayah juga didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi (Sucipto) dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Cahyani Suryandari) serta Kepala Bagian Umum (Mahrijuni) dan Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Dan Teknologi Informasi (Jevius Jizrell Siathen). Selain itu, perayaan ini di hadiri oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Se-Kota Palangka Raya dan para tamu undangan dari SOPD Provinsi Kalimantan Tengah, para Notaris dan para Pendeta pelayanan serta Warga Binaan Pemasyarakatan.

Baca Juga: Kanwil Banten Launching Inovasi Aplikasi SNIPER dan Pencanangan Corporate University

Dengan mengangkat tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” (bdk. Yohanes 15:14-15) dan Sub Tema “Jadilah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jajaran Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yang SIAP melayani serta senantiasa membawa damai  bagi Kalteng PASTI Bahalap”.

Umat Kristiani dan tamu undangan yang memadati Aula Berkah Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah itu dengan hikmat mengikuti berbagai acara seperti pujian-pujian merdu dari para singer, vocal group dan tidak hanya dari Kantor Wilayah beserta UPT, CPNS Gabungan LPP dan LPKA Palangka Raya, akan tetapi juga dari Warga Binaan Rutan Kelas IIA Palangka Raya.

Dalam sambutannya Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat sekaligus Ketua Koordinator Panitia Natal (Diana Soekowati) mengatakan bahwa, “Natal adalah berkah bagi Kemenkumham Kalteng,” ucapnya tulus.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah (Ilham Djaya)  mengatakan, Ada 3 tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini: pertama, melatih kepekaan, membangun empati terhadap sesama berlandaskan kasih dan ketulusan; kedua, membangun jejaring sinergis dengan semua pihak, secara khusus dengan Pemda, Kemenag, serta komponen masyarakat secara umum untuk mendorong  “Shalom/damai sejahtera” menjadi pengalaman nyata bersama sehingga terbangun sebuah tatanan masyarakat yang religius namun toleran, saling menerima dan membangun; dan ketiga, memperkokoh spirit dan motivasi pegawai struktural/fungsional sebagai profesional sekaligus pelayan sehingga kualitas dan kuantitas pelayanan semakin baik dan efektif.

Baca juga :  Sambut HUT RI Ke-76, Kalapas Narkotika II A Gunung Sindur Damari Akan Berikan Remisi 241 WBP

Setelah memberikan sambutan, Kepala Kantor Wilayah menyerahkan secara simbolis bingkisan natal kepada anak-anak Panti “IMANUEL”. Acara kemudian diakhiri dengan pengundian doorprize dan makan bersama. Seluruh jemaat dan para tamu undangan begitu bersuka cita dalam mengikuti seluruh rangkaian acara dari awal hingga akhir. Kegitanpun berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Comments are closed.