Wujudkan Sinergitas Kakanwil Kalteng Beserta Jajaran Lapas Kelas III Sukamara Kunjungan ke Polres Sukamara

0
117
Wujudkan Sinergitas Kakanwil Kalteng Beserta Jajaran Lapas Kelas III Sukamara Kunjungan ke Polres Sukamara

Sukamara, NAWACITA – Kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Tengah, Ilham Djaya, ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara, Jumat (29/11) merupakan kebanggaan bagi seluruh petugas Lapas Sukamara.

Rasa bangga pun diucapkan Ilham kepada beberapa petugas karena siap ditempatkan dimana pun walau jarak yang begitu jauh.

Kepala Lapas (Kalapas) Sukamara, Asmuri, menyambut hangat kedatangan Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah. “Kami sangat senang Bapak Kakanwil berkunjung ke sini,” tutur Asmuri.

Selain menemui seluruh petugas, Kakanwil didampingi Kalapas juga bertemu dengan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Sukamara.

Menjelang siang, Kakanwil bersama Kalapas Sukamara menyambangi Kepolisian Resor (Polres) Sukamara demi mewujudkan kerja sama dengan aparat kepolisian.

Kunjungan Ilham ini merupakan kali pertamanya ke Polres Sukamara sekaligus silaturahmi bersama jajaran Polres Sukamara. Wakil Kepala Polres Sukamara, Mustofa, mewakili Kepala Polres Sukamara, Sulistiyono, menyambut hangat keduanya.

Iham Djaya melontarkan rasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Sukamara karena telah menerima kehadiran dirinya beserta jajaran. “Terima kasih telah menerima kami,” ucapnya.

Kakanwil juga meminta dukungan dan kerja sama dengan Polres Sukamara agar dapat berkoordinasi dengan baik bersama jajaran Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah, khususnya Lapas Sukamara. “Saya mohon dukungan dan kerja samanya,” harap Ilham.