Sosialisasi dan Promosi Universitas Terbuka di Lapas Kupang

Kupang, NAWACITA – Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka Kupang sebagai penyelenggara pendidikan tinggi jarak jauh mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kupang guna melakukan sosialisasi program S1 dan S2 bagi para pegawai Lapas Kupang.

Dalam sambutannya Kalapas Kelas IIA Kupang, Badarudin menyampaikan bahwa Universitas Terbuka (UT) ini merupakan salah satu alternatif atau pilihan yang dapat membantu para pegawai dalam mengikuti kuliah dengan segala kesibukan yang ada.

Baca Juga: Kanwil Jambi Gelar Rapat Persiapan Seleksi CPNS kemenkumham Tahun 2019

Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada petugas lembaga pemasyarakatan bahwa mereka dapat melanjutkan pendidikan S1 dan S2 nya tanpa harus meninggalkan pekerjaan mereka di Lapas Kelas IIA Kupang.

Kegiatan ini diikuti oleh semua pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kupang dan juga dalam sambutannya Kalapas Kelas II A Kupang mendorong para pegawainya untuk melanjutkan pendidikan tingginya di Universitas Terbuka Kupang. Karena Universitas Terbuka merupakan perguruan tinggi negeri yang di akui dan terpercaya bagi semua masyarakat.

Baca Juga: Kanwil Banten Resmikan Salon dan Laundry sebagai Program Asimilasi di Lapas Perempuan Tangerang

Para pegawai Lapas Kelas IIA Kupang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi Universitas Terbuka Kupang ini. Ibu Noveni dari UT Kupang menjelaskan segala sesuatu tentang profil UT dimulai dari Unit-unit UT sampai dengan fakultas-fakultas yang ada di UT serta kelebihan dan kekurangan mengikuti kuliah di UT.

Selain itu ia juga mengatakan, jika kita kuliah di UT hanya untuk mendapatkan ijazah sebaiknya dipikirkan kembali, karena akan sulit. Kuliah di UT membutuhkan komitmen dan harus konsisten.

Kalapas berharap dengan kegiatan sosialisasi ini banyak pegawai Lembaga Pemasyarakatan di seluruh Indonesia yang tertarik untuk dapat melanjutkan pendidikan tinggi S1 dan S2 di Universitas Terbuka, karena di masa yang semakin modern ini petugas Lapas harus mempunyai kualitas yang baik. Beliau berterima kasih kepada pihak UT karena peduli terhadap Lapas Kelas IIA Kupang dengan mengadakan sosialisasi ini.

Baca juga :  Pembunuh ABG Perempuan di Tangerang Ternyata Tunangannya

Dalam sesi tanya jawab banyak petugas Lapas Kelas IIA Kupang yang sangat antusias untuk bertanya karena mereka tertarik dengan penjelasan yang diberikan.

Kegiatan sosialisasi ini ditutup dengan foto bersama serta penyerahan cederamata kepada Kalapas dan pegawai yang memberikan pertanyaan pada sesi tanya jawab tersebut.

Comments are closed.