Kepada Calon Hakim, Kalapas Kupang Tegaskan Pentingnya Pelayanan Prima

2
208
Kepada Calon Hakim, Kalapas Kupang Tegaskan Pentingnya Pelayanan Prima

Kupang, NAWACITA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kupang mendapat kunjungan dari enam calon hakim yang magang di Pengadilan Negeri Kupang beserta hakim mentor, hakim pengawas, dan hakim pengamat, Jumat (15/11).

Maksud dan tujuan kunjungan ini adalah sebagai bentuk penugasan dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia kepada para calon hakim tersebut.

Dalam kesempatan ini, Badarudin selaku Kepala Lapas Kupang memberikan penjelasan bagi para calon hakim tentang Lapas Kupang mulai dari jumlah penghuni yang ada, jenis-jenis tindak pidana, serta pelbagai macam pembinaan dan pelayanan di Lapas Kupang.

“Kami sebagai petugas Lapas Kupang berusaha melakukan pelayanan prima bebas dari pungutan liar bagi Warga Binaan Pemasyarakatan maupun masyarakat. Pelayanan prima sangat diperhatikan mengingat Lapas Kupang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis yang sedang berproses menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,” kata Badarudin.

Selain itu, Badarudin juga mengharapkan adanya sinergi antar lembaga penegak hukum sebagai satu kesatuan dari sistem peradilan pidana di Indonesia.

Comments are closed.