Tim Divisi Pemasyarakatan Lakukan Monev di Lapas Perempuan Kupang

0
233

Kupang, NAWACITA – Kalapas Perempuan Kupang, Rini Budiati menerima kedatangan Tim dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTT, yang di pimpin langsung oleh Kabid pembinaan, Yonathan Ikalor dengan tujuan melakukan Monitoring & Evaluasi (Monev) Pelayanan Publik dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (14/11/2019).

Selanjutnya Tim Monev didampingi para pejabat Struktural, Sonny Al Haffi & Naomi N. Djami meninjau area sekeliling Lapas, mulai dari Ruang Kerja (Tata Usaha, Pembinaan, Kamtib, dan Admisi & Orientasi), Ruang Perawatan, Dapur, hingga Blok Hunian.
Tim Monev juga memeriksa secara langsung Fasilitas Pelayanan, Fasilitas Pembinaan, dan juga Produk-produk Karya WBP.
Tim Monev kemudian berkomunikasi secara langsung dengan WBP untuk mendengar pendapat atau keluhan tentang pelayanan yang diberikan oleh petugas di Lapas Perempuan Kupang dan pemenuhan hak-hak WBP.
Pada kesempatan tersebut para WBP menerangkan situasi dan kondisi di Lapas Perempuan Kupang  dari segi pelayanan terhadap WBP dan juga kegiatan pembinaan keterampilan yang telah berjalan dengan sangat baik.
Diakhir kegiatan, Yonathan Ikalor selaku ketua Tim berpesan kepada seluruh petugas agar senantiasa menjaga fasilitas yang dimiliki oleh Lapas, apabila ditemukan fasilitas yang rusak, maka segera lakukan perbaikan.
“Laksanakan tugas dan fungsi sebagai petugas pemasyarakatan dengan penuh tanggung jawab dan berikan pelayanan yang terbaik,” ujar Yonathan.