Kadivmin Buka Kegiatan Sosialisasi Percepatan Pengadaan Barang/Jasa T.A 2020 dan MBN Bersama UPT Melalui Media Teleconferance

Serang, NAWACITA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten gelar Kegiatan Sosialisasi Percepatan Pengadaan Barang/Jasa Tahun Anggaran 2020 dan Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN)  bersama operator BMN dan pengelola Barang/Jasa di Unit Pelaksana Teknis (UPT) wilayah Banten melalui media teleconferance, Senin (11/11).

Bertempat di ruang rapat Kepala Kantor Wilayah Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Sorta Delima Lumban Tobing, didampingi Kepala Sub Bagian Pengelola Keuangan dan Barang Milik Negara, Danu Aji Baskoro. Sedangkan narasumber pada kegiatan ini Rachmayanto Arie Subroto selaku Fungsional Muda Pengelola Barang dan Jasa.

Dalam sambutannya Kadiv Administrasi menyampaikan, “Pengadaan Barang tentunya tidak lepas dari pengadaan Barang Milik Negara (BMN). Barang Milik Negara adalah semua barang yang dibeli atau diperoleh atas beban APBN atau berasal dari perolehan lainnya yang sah, yakni perolehan dari hibah, pelaksanaan perjanjian/kontrak, ketentuan peraturan perundang-undangan, serta keputusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap,” ujar Sorta.

Diakhir sambutan Sorta menyampaikan, “Kepada seluruh peserta diharapkan adanya satu pemahaman yang sama antara PPK, Pokja, Tim LPSE dan Pejabat Pengelola BMN mengenai perencanaan pengadaan dan pengelolaan BMN sebagai momentum dalam membangun komitmen bersama dalam mewujudkan Pengadaan Barang/Jasa dan Pengelolaan BMN yang baik, bersih dan bebas KKN  melalui pelaksanaan pengadaan barang/Jasa yang  baik sesuai aturan yang berlaku,” tutupnya.

Dengan kemajuan teknologi saat ini sangat memudahkan dan mengefesiensi kinerja dari seorang Aparatur Sipil Negara, salah satu manfaat yang dihasilkan dapat dilihat dari kegiatan ini, para operator BMN dan Pengelola Barang/Jasa tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke  Kantor Wilayah cukup melalui media teleconferance semua koordinasi berjalan dengan baik dan lancar.

Baca juga :  Dua Tersangka Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Menyerahkan Diri

Comments are closed.