Kanwil Banten Gelar Upacara Memperingati Hari Pahlawan ke-74

1
66

Serang, NAWACITA – Tanggal 10 november merupakan hari bersejarah bagi perjuangan rakyat Indonesia yang terjadi di Surabaya yang akhirnya dikenang sebagai Hari Pahlawan. Dalam memperingati hari pahlawan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menggelar Upacara memperingati Hari Pahlawan pada hari ini, Senin (11/11).

Berlokasi di halaman Kantor Wilayah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi, Sorta Delima Lumban Tobing memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yang diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

 

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kepala Sub Bidang Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi, Purwawirawati.

Dalam kesempatan ini Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Sosial R.I. ”Setiap hari pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.” Ujar Sorta.

 

Dengan mengusung tema Aku Pahlawan Masa Kini maka setiap Warga Negara Indonesia bisa menjadi pahlawan dengan berjuang pada bidang masing-masing untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. ”Dengan semangat pahlawan kita bangkitkan semangat anak-anak muda Indonesia untuk berinovasi demi kemajuan Bangsa Indonesia,” tambah Sorta.

Hari Pahlawan bukan hanya bersifat seromonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

”Dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Maka dari itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia,” tutup sorta dalam sambutannya.

Comments are closed.