Staf Ahli Menkumham RI Agus Hariadi Kunjungi UPT Pilot Project Revitalisasi Pemasyarakatan

1
49
Staf Ahli Menkumham RI Agus Hariadi Kunjungi UPT Pilot Project Revitalisasi Pemasyarakatan

Pontianak, NAWACITA – Koordinator Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI Bidang Hubungan Antar Lembaga, Agus hariadi, didampingi Kepala Divisi Administrasi Ngadiono Basuki dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprobowati, mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Pontianak dan Lapas Kelas IIA Pontianak, Kamis (07/11).

Hal ini berkaitan dengan kunjungan kerjanya ke Kalimantan Barat dalam rangka monitoring pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pilot Project Revitalisasi Pemasyarakatan.

Dalam kesempatan pertama, Staf Ahli dan rombongan mengunjungi Lapas Perempuan Kelas IIA Pontianak dan langsung menuju ruang besukan. Diruang besukan, Agus Hariadi berinteraksi bersama keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Selain meninjau ruang besukan, kunjungan Staf Ahli yang diterima langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Perempuan Kelas IIA Pontianak, Jaleha Khairan Noor beserta jajarannya juga melihat kondisi Dapur dan Blok Hunian yang ditempati WBP.

Agus berujar bahwa kondisi di Lapas Perempuan Kelas IIA Pontianak sudah cukup baik. Setelah dari Lapas Perempuan Kelas IIA Pontianak, Staf Ahli bertolak ke Lapas Kelas IIA Pontianak.

Di Lapas Kelas IIA Pontianak, Agus disambut oleh Kalapas Kelas IIA Pontianak, Farhan Hidayat beserta jajarannya dan langsung menuju Ruang Bengkel dan Latihan (benglat) guna melihat aktifitas WBP.

Kalapas Kelas IIA Pontianak dalam kesempatan ini menunjukkan hasil karya WBP berupa anyaman tikar, anyaman rotan sintetis dan proses pengolahan limbah plastik.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here