Pelaku Pembunuhan Sopir Taksi Online Berhasil di Tangkap

2
100
Pelaku Pembunuhan Sopir Taksi Online Berhasil di Tangkap

NAWACITA- Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan sopir taksi online Ahsanul Fauzi (41), yang jasadnya ditemukan dalam mobil di Jalan Raya Tajur, Kota Bogor pada Kamis 31 Oktober 2019.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan bahwa pelaku berinisial FP (25) ditangkap di daerah Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Kita berhasil mengamankan pelaku berdasarkan keterangan saksi, barang bukti yang ada, dan keterangan dari yang bersangkutan bahwa adalah pelaku pembunuhan,” kata Hendri, Senin (4/11/2019).

Saat dilakukan penangkapan, pelaku sempat ingin melarikan diri dari kejaran petugas sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kakinya.

Adapun motif pembunuhan yakni perampokan. Awalnya, pelaku FP yang membekali diri dengan senjata tajam jenis pisau cutter memesan taksi online dengan meminjam handphone milik pedagang.

Baca Juga : Pembacaan Dakwaan Perkara Pengancam Jokowi

“Sudah direncanakan. Jadi pelaku pesan aplikasi Grab bukan dari handphonenya, tapi minjem dari warung yang dia makan sebelumnya,” jelas Hendri.

Setelah mendapat taksi orderannya, pelaku pun menaiki mobil korban ke arah Ciawi. Sesampainya di Jalan Raya Tajur, pelaku meminta berhenti ke sebuah mesin ATM dengan alasan mengambil uang.

“Pelaku ini bayar dengn pecahan Rp 100 ribu, kemudian korban mengeluarkan dompetnya untuk mengembalikan uang, pada saat itu pelaku langsung menusukan cutter ke leher kiri korban,” bebernya.

Ketika itu, korban sempat berteriak meminta tolong sambil membunyikan klakson mobilnya. Pelaku yang panik, langsung melarikan diri dengan naik ojek tanpa sempat membawa harta benda milik korban.

“FP panik korban berteriak dan suara klakson, gas mobil dalam posisi tinggi sehingga mengundang warga terutama sekuriti yang kita jadikan saksi. Pelaku kabur naik ojek,” papar Hendri.

 

Comments are closed.