Sekretaris Jenderal Buka Turnamen Tenis Silaturahmi “PASTI SEHAT” PTP

0
237
Surakarta, NAWACITA – Pelepasan balon dan pemukulan bola oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Bambang Rantam Sariwanto bersama Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo dan para Pimpinan Tinggi Madya, menandai dibukanya Turnamen Tenis Silahturahmi “Pasti Sehat” Persatuan Tenis Pengayoman (PTP), Jum’at (01/11).
Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Tenis Gelora Manahan Solo diikuti oleh 34 kontingen. 30 Kontingen dari Kantor Wilayah dan 4 Kontingen dari Unit Utama, dengan total pemain sebanyak 410 orang.
Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Tarsono, Ketua Bidang Olahraga, Sutrisman dan Pembina PTP,  Adi Suyatno, sepakat menyebutkan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat komunikasi yang efektif, kebersamaan, dan kekompakan.
Mereka juga menekankan tujuan utama diadakannya event ini. Yaitu mempererat tali silaturahmi dan menciptakan suasana guyub dan rukun sesama insan Pengayoman.
Tarsono menambahkan, Kanwil Kemenkumham Jateng berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menghelat kegiatan PTP ini.
“Selaku tuan rumah, kami mengucapkan terima kasih kepada panitia pusat yang telah menunjukkan Jateng sebagai tuan rumah. Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan,” ucapnya.
“Apabila dalam penerimaan kami, terdapat banyak kekurangan dan hal yang tidak berkenan. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” lanjutnya kemudian.
Event dua tahunan ini, direncanakan akan berlangsung selama 3 hari, dimulai tanggal 1 hingga tanggal 3 November 2019, digelar di dua tempat. Lapangan Tenis Gelora Manahan Solo dan Bengawan Sport Center.
Turnamen yang tercatat memecahkan rekor jumlah peserta terbanyak ini akan memperebutkan 3 titel. Kejuaraan ini akan mencari pemenang dari Kelompok prestasi, Eksekutif I dan Eksekutif II.
Seremoni pembukaan yang ditutup dengan Flashmob seluruh peserta, dihadiri oleh para Staf Ahli Menteri dan Pimpinan Tinggi Madya Unit Pusat. Tampak juga, para Kepala Kantor Wilayah dan Pimpinan Tinggi Pratama dari seluruh Indonesia.