Jajaran Kanwil Gorontalo Gelar Upacara Puncak Peringatan HDKD Ke-74 Tahun 2019

5
148
Jajaran Kanwil Gorontalo Gelar Upacara Puncak Peringatan HDKD Ke-74 Tahun 2019

Gorontalo, NAWACITA – Tepat tanggal 30 Oktober di setiap tahunnya, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia memperingati hari lahirnya yang disebut Hari Dharma Karyadhika, disingkat HDKD.

Di Tahun 2019, sejak awal Oktober Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karyadhika, mulai dari Apel Pencanangan Semarak Hari Dharma Karyadhika pada tanggal 2 Oktober hingga Upacara Puncak Peringatan Hari Dharma Karyadhika Ke-74 Tahun 2019 pada tanggal 30 Oktober 2019.

Upacara dimulai tepat pukul 7.00 WITA dan diarahkan oleh Perwira Upacara, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Divisi Pemasyarakatan, Heru Setiono.

Baca Juga: Keluarga Besar Kanwil Kemenkumham Kaltim adakan Syukuran dan Silaturahmi

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo, Agus Subandriyo bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto sebagai Pembaca Sejarah Singkat Kementerian Hukum dan HAM, serta  Kepala Sub Bidang Bimbingan Pemasyarakatan dan Pengentasan Anak, Maidy Ferdy bertugas sebagai Pemimpin Upacara.

Bertempat di Halaman Depan Kantor Wilayah, Upacara diikuti oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas, Kepala Unit Pelaksana Teknis, serta JFT dan JFU di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo.

Tema besar yang kita pilih adalah “Transformasi Meraih Kinerja PASTI.” Makna dari tema ini adalah adanya perubahan rupa baik bentuk, sifat, dan cara bekerja di Kementerian Hukum dan HAM untuk meraih kinerja yang PASTI.

Baca Juga: Koordinasikan Dukungan Tugas Fungsi Keimigrasian, Kakanwil Audiensi Bersama Sekda Provinsi Kalsel

Artinya, di tahun 2019 ini Kementerian Hukum dan HAM benar­benar ingin memastikan bahwa ada perubahan yang signifikan dalam rangka perbaikan dan peningkatan kualitas kinerja, dengan telah ber­ transformasi dari budaya kerja birokrasi yang konvensional menuju birokrasi digital, kata Kepala Kantor Wilayah ketika membacakan Sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly.

Pencapaian kinerja dan prestasi kita selama 5 (lima) tahun ini cukup memuaskan dan menggembirakan kita semua. Saya ucapkan terima kasih untuk kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran selama tahun 2014-2019. Namun kerja belum selesai, saya mengajak seluruh keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM agar terus berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar setiap jejak langkah kinerja kita semakin nyata dan berdampak luar biasa.

Harapan saya, kita semakin solid, semakin adaptif, semakin produktif, semakin inovatif dan kompetitif untuk Kementerian Hukum dan HAM yang PASTI Berkelas Dunia. selamat Hari Dharma Karyadhika 2019, mari kita dharma baktikan jiwa raga dan karya kita untuk kejayaan  Indonesia tercinta. Dirgahayu Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Jayalah selamanya, tutup Kepala Kantor Wilayah.

Baca Juga: Kakanwil Bengkulu Buka Secara Resmi Lokakarya Penyuluhan Hukum

Segera setelah Upacara selesai, Acara dilanjutkan dengan Tasyakuran di Aula Kantor Wilayah. Dalam tasyakuran ini, Kepala Kantor Wilayah bersama para Kepala Divisi memberikan piagam penghargaan kepada para Pejabat dan Pegawai terbaik dalam beberapa kategori.

Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Wilayah dan diserahkan kepada Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Rustam Sakka selaku Ketua Panitia Kegiatan Peringatan Hari Dharma Karyadhika serta kepada pegawai tertua dan pegawai termuda.

Baca Juga: Kanwil Jambi Gelar Upacara HDKD Tahun 2019 di Aula Kantor Wilayah

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah menyerahkan Piala Bergilir kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo selaku Juara Umum dari seluruh Cabang Olahraga/Lomba yang dipertandingkan dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karyadhika. Selain itu, para Kepala Divisi turut menyerahkan Piala dan Hadiah kepada para Pemenang dari masing-masing cabang olahraga/lomba.

Comments are closed.