Kanwil Jambi Gelar Upacara HDKD Tahun 2019 di Aula Kantor Wilayah

1
260
Kanwil Jambi Gelar Upacara HDKD Tahun 2019 di Aula Kantor Wilayah

Jambi, NAWACITA – Meski hujan tak kunjung berhenti, semangat Insan Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi untuk Memperingati Puncak Hari Dharma Karyadhika tak pernah surut.

Hal ini terbukti dengan pelaksanaan Upacara Hari Dharma Karyadhika pada Rabu (30/10) yang tetap dilaksanakan walaupun tempat pelaksanaan Upacara dipindahkan ke Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi.

Jika tahun sebelumnya peserta upacara peringatan HDKD mengenakan beragam baju tradisonal dari berbagai daerah, kali ini seluruh peserta upacara memakai Pakaian Dinas Upacara (PDU) I. Selain jajaran Forkopimda Provinsi Jambi, Instansi Vertikal maupun Instansi Daerah dan para mitra kerja nampak hadir mengisi kursi tamu undangan yang telah disediakan beserta para purnabhakti pengayoman.

Baca Juga: Syukuran HDKD 2019 Diharapkan Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut Tetap Solid

Pelaksanaan upacara yang berlangsung khidmat dan tertib ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup. Dalam Sambutan Menteri Hukum dan HAM yang dibacakan oleh Inspektur Upacara disampaikan bahwa kecepatan, akurasi dan kecermatan menjadi dasar dalam pelayanan publik dan pengelolaan birokrasi di negeri ini.

Keberhasilan transformasi birokrasi digital di Kementerian Hukum dan HAM ini tergantung dari kemampuan adaptasi sumber daya manusianya. Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Hukum dan HAM harus mampu mengelola dan mempergunakan fasilitas kemajuan teknologi informasi dalam bekerja.

Baca Juga: Puncak Hari Dharma Karyadhika Ke 74, Kakanwil Pimpin Upacara Bendera

Lebih lanjut Yasonna dalam sambutannya menegaskan “SDM Kementerian Hukum dan HAM tidak boleh lagi gagap teknologi. Kompetensi SDM sangat mempengaruhi keberhasilan transformasi birokrasi digital,” tandasnya.

Diakhir sambutannya Menkumham mengajak seluruh Jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk semakin solid, semakin produktif, semakin inovatif dan kompetitif untuk Kementerian Hukum dan HAM yang PASTI Berkelas Dunia. Terakhir Kakanwil Mengucapkan Dirgahayu Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jayalah Selamanya.

Baca Juga: Matangkan Persiapan Hari HAM Sedunia, Kanwil Jabar Gelar Rapat dengan Pemrov Jabar

Turut hadir menjadi peserta upacara Para Kepala Divisi, Kepala Unit Pelaksana Teknis di Kota Jambi serta Kalapas Narkotika Kelas IIB Muara Sabak, JFU dan JFT di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi dan Unit Pelaksana Teknis di Kota Jambi.

Comments are closed.