Puncak Hari Dharma Karyadhika Ke 74, Kakanwil Pimpin Upacara Bendera

5
31
Puncak Hari Dharma Karyadhika Ke 74, Kakanwil Pimpin Upacara Bendera
Semarang, NAWACITA – Seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, hari ini (30/10) memperingati hari lahirnya Kementerian Hukum dan HAM, Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2019.
Seperti halnya para pegawai di tingkat pusat, didaerah pun memperingati HDKD dengan menggelar upacara, termasuk Kanwil Jawa Tengah dan seluruh Unit Pelaksana Teknis. Di Kanwil sendiri, upacara diikuti seluruh Pimti, Pejabat Administrasi, Fungsional dan Pelaksana. Serta beberapa Kepala UPT Se Kota Semarang beserta jajaran.
Jika biasanya mereka mengikuti upacara peringatan HDKD mengenakan beragam baju daerah, kali ini seluruh pegawai memakai Pakaian Dinas Upacara (PDU) I warna biru tua, terkecuali yang masih berstatus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Baca Juga: Apresiasi Kinerja Kanimsus Medan, Kakanwil: Tetap Jaga Integritas, Raih WBBM

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Tarsono, memimpin upacara bendera peringatan HDKD Tahun 2019.
Selain jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, para mitra kerja nampak hadir mengisi kursi tamu undangan yang telah disediakan beserta para purnabhakti pengayoman.
Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah yang menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM berpesan di dalam era disruption, kemunculan femomena internet of things menjadi keniscayaan. Fenomena ini harus disikapi dengan cepat melalui akselerasi Reformasi Birokrasi substansial, tidak hanya prosedural semata.
Kecepatan, akurasi dan kecermatan menjadi dasar dalam pelayanan publik dan pengelolaan birokrasi di negeri ini,” tandasnya. Keberhasilan transformasi birokrasi digital di Kemenkumham tergantung kemampuan adaptasi SDMnya,” lanjutnya.

Baca Juga: Konsolidasi Internal, Kakanwil Ingatkan Pesan Menkumham

Upaya peningkatan kompetensi SDM tidak mungkin hanya dilakukan sendiri tanpa bermitra dengan instansi/lembaga lain.
“Saya memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi ASN untuk mencari peluang dalam memperoleh kesempatan bermitra atau beasiswa meningkatkan kompetensi, ” harapnya.
Pencapaian kinerja dan prestasi Kemenkumham selama 5 (lima) tahun yang membanggakan tidak luput dari substansi sambutan peringatan HDKD Tahun 2019 ini.
Selamat Hari Dharma Karyadhika 2019.