Kini Masyarakat Sumatera Utara Bisa Cetak E-Paspor Di Kanim Kelas 1 Medan

1
24
Kini Masyarakat Sumatera Utara Bisa Cetak E-Paspor Di Kanim Kelas 1 Medan

Medan, NAWACITA – Siang ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Sutrisman bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah serta Forkopimda Sumatera Utara meresmikan pelayanan E-Paspor di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Medan, Rabu (30/10/2019).

Dengan adanya peresmian ini, kini masyarakat Sumatera Utara sudah bisa mencetak E-Pasport di kantor imigrasi yang dikepalai oleh Agato Simamora tersebut.

“Di dalam e-paspor ini ada chipnya. Kalau harga paspor biasa Rp350 ribu, tapi kalau e-paspor Rp650 ribu. Untuk sementara bisa ke Jepang tanpa visa,” ujar Kakanwil Sutrisman.

Dengan pelayanan e-paspor ini, maka data diri pemilik akan lebih aman. Selain itu keunggulan lainnya juga bisa bebas visa di beberapa negara. Karena menggunakan chip, maka pemegang e-paspor tak perlu mengantre saat di pintu pemeriksaan imigrasi lantaran disediakan autogate guna memindai paspor sebelum menuju boarding gate.

Baca Juga: Syukuran HDKD 2019 Diharapkan Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut Tetap Solid

Turut hadir pada persemian ini antara lain Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah, Wakapolda Sumut Brigjen. Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, perwakilan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Pengadilan Tinggi Sumatera Utara, serta Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Abyadi Siregar.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here