Kakanwil Banten Pimpin Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Ciceri Serang

1
80
kakanwil Banten Pimpin Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Ciceri Serang

Serang, NAWACITA – Dalam rangka peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2019 besok, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menggelar ziarah dan upacara tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri Kota Serang.

Kegiatan yang menjadi agenda rutin setiap tahunnya di hari-hari besar Kemenkumham ini diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dirangkaikan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Imam Suyudi selaku inspektur upacara.

Dalam suasana khidmat, Imam Suyudi mengajak seluruh jajarannya untuk memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada bumi pertiwi demi perjuangan bangsa dan Negara.

Pada momentum  ini, Kakanwil Imam Suyudi melakukan prosesi peletakan karangan bunga di Monumen TMP Ciceri Serang sebagai wujud  penghormatan dan penghargaan kepada para pejuang bangsa.

Upacara tabur bunga ini dimulai pukul 08.00 WIB dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, Pejabat struktural, para Kepala UPT se Wilayah Banten, dan seluruh pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Banten beserta jajaran.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara beberapa makam para pahlawan oleh Kepala Kantor Wilayah diikuti Pimpinan Tinggi Pratama dan para Kepala UPT di Jajaran Kanwil Kemenkumham Banten.

“Kegiatan ini merupakan bentuk ajakan kepada seluruh pegawai untuk menumbuhkan jiwa patriotisme seperti cinta Tanah Air, rela berkorban dan profesional yang kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengemban amanah tugas sehari-hari,” ujar Kakanwil saat ditemui tim humas usai pelaksanaan tabur bunga selesai.

Comments are closed.