Humas Kanwil NTT dan Tim Kunjungi Pemda Alor

1
313
Humas Kanwil NTT dan Tim Kunjungi Pemda Alor

NTT, NAWACITA – Bertempat di ruang kerja Bupati Alor Kalabahi, Tim Kanwil Kementerian Hukum dan Ham NTT yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil NTT didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi melaksanakan pertemuan langsung dengan Bupati Alor.

Didampingi Kepala Bagian Hukum Pemda Alor guna membahas tentang hibah tanah milik Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi kepada Pemda Alor seluas kurang lebih 8.274 m2 yang terletak didesa Welai Timur Kabupaten Alor No. Sertifikat 24.05.01.16.4.00003 yang dikeluarkan oleh BPN Kabupaten Alor pada tanggal 17 Januari 1990 dengan status kepemilikan milik Kementerian Hukum dan Ham RI cq.

Baca Juga: Komisi Banding Merek DJKI Sambangi Kanwil Kemenkumham Kalbar

Lembaga Pemasyarakatan Kalabahi dengan status hak pakai, dimana tanah tersebut sejak tahun 2006 telah dibangun oleh Pemda Kabupaten Alor Kantor Bupati Alor karena Pemda Alor merasa bahwa tanah tersebut juga adalah pemberian dari Pemda Alor pada waktu lampau.

Pertemuan tersebut terlihat begitu akrab disertai rasa persaudaraan sehingga pada akhirnya telah disepakati bersama, Bupati Alor akan menindak lanjuti pertemuan ini dengan adanya MOU antara kedua belah pihak dan selanjutnya akan dilaksanakan hibah sesuai Peraturan Menteri Keuangan No. 111/PMK.06/2016 tentang Tata cara pemindah tanganan BMN disertai adanya aset pengganti yang sesuai kesepakatan bersama kedua belah pihak dalam hal ini Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi sesuai sarana prasarana yang dibutuhkan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi saat ini.

Comments are closed.