Kakanwil Banten Resmikan Gerai Paspor di Tangcity Mall

0
129
Kakanwil Banten Resmikan Gerai Paspor di Tangcity Mall

Tangerang, NAWACITA – Pelayanan Paspor kini kian mendekatkan diri dengan masyarakat, hal ini tampak dari pelayanan paspor yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang yang melayani permohonan penggantian paspor di area pusat perbelanjaan Tangerang City Mall.

Grand opening Gerai Paspor digelar pada hari ini Sabtu (26/10) bertempat di Food Carnival Lantai II Tangcity Mall dan turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Imam Suyudi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sri Kurniati Handayani Pane, Plt. Kepala Kantor Imigrasi Non TPI Tangerang Dodi Karnida Halilintar Atmaja, Para Kepala UPT se Wilayah Banten dan Direktur Tangcity Mall Norman Eka Saputra.

Baca Juga: Pameran Pelayanan Publik dan Legal Expo di Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah

Dalam sambutannya, Imam Suyudi menyampaikan bahwasannya Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang yang berada di bawah koordinasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten turut serta berperan aktif menyediakan layanan publik sekaligus berupaya menjawab ekspektasi masyarakat yang menginginkan pelayanan pasti dan cepat.

“Terobosan inovasi yang ditempuh yaitu dengan melakukan pelayanan penggantian paspor di akhir pekan, Sabtu dan Minggu sehingga kita memudahkan masyarakat yang tidak sempat mengurus paspor di hari kerja. Momen ini juga bertepatan dengan bulan bhakti dalam rangka peringatan Hari Dharma Karyadika Kementerian Hukum dan HAM yang ke-74,” ujar Imam.

Baca Juga: Kanwil Kaltim Gelar Sosialisasi Teknis Pelayanan Kewarganegaraan Kepada Masyarakat

Sebelum diresmikan Gerai Paspor ini, terlebih dahulu dilakukan penandatanganan MOU antara pihak Tangerang City Mall dengan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang yakni oleh Plt.

Kakanim Tangerang Dodi Karnida dengan Direktur Tangcity Mall Norman Eka Saputra disaksikan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Banten Imam Suyudi. Pada kesempatan ini juga turut dilakukan penyerahan piagam pemilik hak guna pemakai bangunan dan kepemilikan inventaris operasional dari manajemen tangcity mall kepada Kakanwil.

Baca Juga: Peringati HDKD 2019, Kanwil Kepri Adakan Kegiatan Donor Darah

Peresmian gerai paspor ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Kakanwil Imam Suyudi dan dilanjutkan dengan simulasi alur pelayanan. Pada tahap awal pembukaan gerai paspor ini dikhususkan untuk pemohon yang akan melakukan penggantian paspor saja dan berlaku bagi masyarakat diwilayah Banten maupun diluar Provinsi Banten.

Gerai paspor rencananya akan beroperasi disetiap Sabtu dan Minggu mulai pukul 10.00-16.00 WIB dengan kuota 40 orang setiap harinya secara walk-in atau antrian langsung.