Kakanwil Banten Hadiri Pembukaan Legal Expo Tahun 2019 di Plaza Semanggi Jakarta

0
104
Kakanwil Banten Hadiri Pembukaan Legal Expo Tahun 2019 di Plaza Semanggi Jakarta

Jakarta, NAWACITA – Legal Expo 2019 Kementerian Hukum dan HAM dengan tema “Transformasi Meraih Kinerja PASTI” resmi dibuka pada hari ini Kamis (24/10/2019) oleh Direktur Jenderal Imigrasi Ronie F. Sompie di Plaza Semanggi Jakarta Selatan.

Ada yang berbeda dengan pelaksanaan legal expo tahun ini pasalnya penyelenggaraan kegiatan Kampanye Hukum dan HAM yang biasanya digelar di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM pusat kali ini diselenggarakan diruang publik agar lebih dekat dengan masyarakat.

Baca Juga: Sekjen Kemenkumham RI, Bambang RS : Prof. Yasonna, Anugerah untuk Kemenkumham RI

Perhelatan akbar ini rutin digelar setiap tahun dalam rangka memeriahkan hari jadi Kementerian Hukum dan HAM, atau yang lebih dikenal dengan Hari Dharma Karyadika. Pameran yang diikuti oleh institusi-institusi penegak hukum dan mitra kerja ini menjadi ajang promosi serta unjuk kreatifitas para peserta pameran dalam rangka memberikan informasi dan edukasi terkait perkembangan Hukum dan HAM.

Turut hadir pada pembukaan kegiatan Legal Expo 2019 Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama Bambang Wiyono selaku ketua penyelenggara, Pimpinan atau Perwakilan Instansi Pemerintah/ Lembaga Tinggi Negara, Civitas Akademisi, Kalangan Swasta, serta Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM tak terkecuali Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Imam Suyudi didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sri Kurniati Handayani Pane dan Kepala Divisi Administrasi Sorta Delima Lumban Tobing.

Baca Juga: Peringati Hari Dharma Karyadhika, Kemenkumham Sumut Gelar Jalan Santai Sehat

“Kita hadir ditengah masyarakat. Pelaksanaan Legal Expo Tahun 2019 ini merupakan bagian dari strategi mengkolaborasikan seluruh institusi Hukum dan HAM untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mulai dari pembentukan hukum, perkembangan hukum sampai ke pelayanan hukum. Disini masyarakat bisa berinteraksi langsung dan tanya jawab pada setiap booth instansi,” ujar Ronie dalam sambutannya.

“Harapannya dengan adanya transfer knowledge maka akan terbangun pemahaman yang sama serta penguatan peran masyarakat untuk mensukseskan pembangunan hukum dan HAM di negeri tercinta kita ini,” lanjutnya.

Baca Juga: Menkumham Terpilih, Prof. Yasonna H. Laoly tiba di Kantor Kemenkumham RI

Pembukaan legal expo ditandai dengan penekanan tombol sirine secara simbolis oleh Dirjen Imigrasi Ronie F. Sompie didampingi Karo Humas Bambang Wiyono.