Sertijab Menkumham, Kanwil Jateng Ikuti Melalui Vicon
Semarang, NAWACITA – Terpilihnya Yasonna H Laoly sebagai  Menteri Hukum dan HAM untuk kedua kalinya menegaskan capaian Yasonna selama periode pertama untuk dilanjutkan kembali hingga 5 tahun mendatang. Hal tersebut tentu menyisakan kebanggaan tersendiri.
Kebanggaan yang turut dirasakan pula oleh insan pengayoman Kanwil Jawa Tengah. Kegiatan serah terima jabatan Menkumham yang dipusatkan di Graha Pengayoman diikuti pula oleh jajaran Kanwil Jateng melalui media teleconference.
Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris bersama pejabat administrasi, fungsional dan pelaksana mengikuti acara tersebut di Aula Lt. 3.
Sebagaimana amanat Presiden Jokowi, Menkumham Yasonna mengungkapkan beberapa hal yang menjadi beban tugasnya.
Antara lain fokus pembangunan SDM, percepatan omnibus law, permasalahan deregulasi, peningkatan pelayanan keimigrasian, penyelesaian permasalahan over capacity Lapas, dan evaluasi Undang-Undang yang menghambat investasi.
Prosesi sertijab sendiri berlangsung dari Plt. Menkumham, Tjahjo Kumolo kepada Yasonna H. Laoly. Tjahjo Kumolo yang berkesempatan memimpin Kementerian Hukum dan HAM selama 23 hari, selanjutnya akan memimpin Kemenpan RB.
Baca juga :  Sosialisasi Penyusunan SKP Kanwil Kemenkumham Sumut

Comments are closed.