Kanwil Banten Raih Piagam Penghargaan Fasilitas Legalisasi Pendaftaran Merek dan Pembkab Serang

0
6
Kanwil Banten Raih Piagam Penghargaan Fasilitas Legalisasi Pendaftaran Merek dan Pembkab Serang

Serang, NAWACITA – Bertempat di Aula Tenis Indoor Setda Kabupaten Serang, Pemerintah Daerah Kabupaten Serang memberikan penghargaan kepada Kantor Wilayah Kemenkumham Banten atas kontribusi dan peran aktifnya dalam mensukseskan pemberdayaan dan pengembangan UMKM di wilayah Kabupaten Serang, Selasa (22/10) lalu.

Dalam acara yang bertajuk “Gebyar UMKM: Fasilitasi Pembiayaan dan Pemasaran UMKM Kabupaten Serang Tahun 2019”, yang dibuka langsung oleh Bupatinya, Hj. Ratu Tatu Chasanah, menyerahkan secara langsung piagam penghargaan kepada Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, yang dalam kesempatan kali ini diwakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Sri Kurniati Handayani Pane.

Baca Juga: Diisi Dengan Pelayanan SIM Keliling, Kanwil Jabar Gelar Rapat Mantapkan Legal Expo HDKD

Dalam acara ini, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM juga didampingi oleh Kepala Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual, Novita Rosalina.

Penghargaan diberikan kepada Kantor Wilayah Kemenkumham Banten karena telah ikut andil dan turut serta menjadi mitra Pemerintah Daerah Kabupaten Serang dalam memberikan Fasilitasi Legalisasi Pendaftaran Hak Merek bagi para UMKM di wilayah Kabupaten Serang.

Dalam acara pembukaan tersebut Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah menyampaikan bahwa selain persoalan permodalan dan persoalan SDM, UMKM di wilayah Kabupaten Serang juga masih harus berhadapan dengan persoalan legalitas, termasuk Kekayaan Intelektual.

Baca Juga: Kanwil Banten Gelar Assessmenet Kompetensi Jabatan Fungsional Umum

Dalam hal ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Serang berharap adanya bantuan dan juga kerjasama atau sinergi dengan Kantor Wilayah Kemenkumham Banten sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Serang.

Selain Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, acara ini juga dihadiri oleh berbagai lembaga atau organisasi yang juga menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Serang seperti Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Serang, International Council For Small Business (ICSB) Indonesia, BRI Cabang Serang, Bank Mandiri Cabang Serang, dan beberapa pihak lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here