Peringati Hari Dharma Karyadhika, Kemenkumham Sumut Gelar Jalan Santai Sehat

7
261
Peringati Hari Dharma Karyadhika, Kemenkumham Sumut Gelar Jalan Santai Sehat
Medan, NAWACITA – Jarum jam tepat berada di angka enam lebih tiga puluh menit ketika Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara Dewa Putu Gede secara simbolis melepas peserta jalan santai keluarga besar Kanwil Kemenkumham Sumut.
Pagi itu, seluruh pegawai Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut melakukan jalan santai yang juga bagian dari rangkaian peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019, Sabtu (19/10/2019) lalu.
“Dengan mengucapkan Puji Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Dewa Putu Gede seraya mengibarkan bendera start tanda dimulainya jalan santai.
Peserta yang terdiri dari pejabat dan pegawai serta keluarga di masing–masing Divisi Kanwil Kemenkumham Sumut serta pegawai yang berasal dari Satuan Kerja Medan sekitarnya mengawali langkahnya dari Lapangan Upacara Kanwil Kemenkumham Sumut.
Perjalanan berlanjut dengan menyusuri Jl. Putri Hijau, kemudian berbelok ke Jl. Guru Patimpus. Setelah itu seluruh peserta menempuh sepanjang Jl. Guru Patimpus dan berbelok ke Jl. Pepaya dan Jl. Gatot Subroto menjadi tujuan berikutnya.
Rute selanjutnya melewati Jl. Raden Saleh dan Lapangan Merdeka, kemudian kembali menuju Jl. Putri Hijau untuk kembali finish di Lapangan Upacara Kanwil Kemenkumham Sumut.
Dewa Putu Gede dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk pembinaan mental dan fisik para pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut.
“Yang kedua untuk meningkatkan kebersamaan dan tali persaudaraan keluarga besar Kemenkumham,” ujarnya.
Selain kegiatan jalan santai, juga dilakukan acara hiburan dan pembagian doorprize. Pagelaran tersebut diikuti beberapa Unit Pelaksana Teknis diantaranya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Medan, Lapas Kelas IIA Binjai, Lapas Kelas IIA Narkotika Langkat, Lapas Kelas IIA Perempuan Medan, LPKA Kelas 1 Medan, Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Medan, Rutan Kelas IIB Labuhan Deli, Rutan Kelas IIB Perempuan Medan.

Comments are closed.