Siswa SMA BPI 2 Bandung Siap Hindari Hoax dan Bullying

6
147
Siswa SMA BPI 2 Bandung Siap Hindari Hoax dan Bullying

Bandung, NAWACITA – Masih terkait rangkaian acara Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2019 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat mengadakan penyuluhan hukum serentak di beberapa sekolah menengah atas diantaranya di SMA BPI 2 Bandung ini.

Kepala Sekolah SMA BPI 2 Lince Maria menerima dengan baik tim JFT Perancang Perundang – Undangan Kanwil dan memberikan kesempatan untuk memberikan penyuluhan di 7 kelas siswa kelas XII. 7 orang JFT Perancang Perundang – Undangan memberikan penyuluhan di masing-masing kelas dengan memberikan materi kenakalan remaja dan pengantisipasian hoax.

Baca Juga: Melalui Prosesi Sertijab, Kepala Kanwil Jawa Tengah Resmi Berganti

Kepala Sekolah memberikan apresiasi kepada para penyuluh dengan diadakannya kegiatan ini. Pihak sekolah memilih siswa kelas XII dikarenakan tidak lama lagi mereka akan menginjak ke perguruan tinggi dan dituntut untuk menjaga sikap dan prilaku agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif.

Antusias para siswa sangat tinggi dalam menerima materi ini, mereka berpandangan bahwa hoax dan bullying sudah sangat banyak terjadi dilingkungan sekolah tanpa mereka sadari.

Baca Juga: Kanwil Riau Raih Penghargaan Pembina Wilayah Terbaik Kedua Pengelolaan BMN

Dengan adanya penyuluhan ini mereka jadi paham konsekuensi hukum apa yang akan mereka terima jika melakukan perbuatan tersebut dan siap untuk hindari Hoax dan Bullying.

Comments are closed.