DWP Kanwil Jateng Gelar Sertijab dari Artati Sutrisman Kepada Sri Susilawati Tarsono

2
161
DWP Kanwil Jateng Gelar Sertijab dari Artati Sutrisman Kepada Sri Susilawati Tarsono
Semarang, NAWACITA – Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah,dari Sutrisman kepada Tarsono yang berlangsung hari ini, memberi efek pula pada pergantian Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.
Bertempat di ruang rapat Lantai 2 telah dilaksanakan serah terima jabatan Ketua DWP Kanwil Jawa Tengah. Jabatan Ketua yang sebelumnya diemban Artari Sutrisman beralih kepada Sri Susilawati Tarsono.
Acara sertijab diawali dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Memori Pertanggungjawaban Ketua DWP yang menjadi penanda secara resmi serah terima tersebut.

Baca Juga: Melalui Prosesi Sertijab, Kepala Kanwil Jawa Tengah Resmi Berganti

Berkesempatan menyampaikan sambutan, Ketua DWP sebelumnya, Artati Sutrisman, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasama selama ini dari seluruh pengurus DWP se Jawa Tengah.
“Saya berharap Ibu Sri Susilawati dapat melanjutkan program kerja yang telah disusun,“ ujarnya.
Sementara itu Ketua DWP yang baru, Sri Susilawati Tarsono mengharapkan dukungan dan kerja sama seluruh pengurus serta Ketua DWP di lingkungan Kanwil Jawa Tengah.
“Semoga kedepannya kita dapat menjalin kerjasama yang baik,“ katanya sembari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Artati Sutrisman atas bimbingannya kepada DWP Kanwil Jawa Tengah.
“Kami harap dapat meneruskan program kerja yang telah disusun pada masa yang akan datang,“ lanjutnya kemudian.
Tidak lupa, dirinya berpesan kepada seluruh yang hadir untuk selalu menjaga etika dan kesopanan dimanapun berada, serta menjunjung martabat suami dan keluarga, mendukung dan memberikan semangat agar bekerja dengan baik.
“Namun tidak lupa untuk mengembangkan diri dan potensi kita,“ ucapnya mengingatkan.
Sementara itu, Penasihat DWP Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tarsono, mengajak anggota DWP untuk menjadi sosok perempuan yang maju, mandiri, kreatif, inovatif dan percaya diri.
“Selalu tingkatkan kualitas dan kapabilitas, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa,“ jelasnya.
Hal tersebut dikatakannya seiring dengan tuntutan tantangan perkembangan dalam kegiatan bernegara, perempuan diharapkan memiliki peran dalam politik pembangunan bangsa.
“DWP diharapkan dapat mempercepat terwujudnya kesetaraan gender dengan mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional,“ harapnya.

Baca Juga: Kanwil Riau Raih Penghargaan Pembina Wilayah Terbaik Kedua Pengelolaan BMN

Sedangkan berkaitan dengan penggunaan media sosial, pria yang pernah menjabat Kadiv Administrasi Kanwil Jateng ini mengingatkan untuk selalu bijaksana.
“Jangan terlalu mudah membagikan berita yang belum tentu kebenarannya, menahan diri untuk tidak menanggapi setiap isu yang berkembang dalam masyarakat,“ ujarnya disambung dengan ucapan terima kasih atas dukungan istri baik sebagai pendamping maupun ibu dalam rumah tangga.
Hadir dalam acara sertijab Ketua DWP yang dihadiri tidak kurang dari 60 pengurus DWP se Jawa Tengah yakni Chairani Idha yang juga merupakan Sekretaris Ditjen KI, Kadiv Administrasi, Novita Ilmaris selaku Wakil Ketua I DWP, Kadiv Keimigrasian, Esti Winahyu Nurhandayani selaku Wakit Ketua II DWP, dan Nurkiah Siregar, sebagai Wakil Ketua III DWP.

Comments are closed.